Breaking News:

Berita Kalteng

Masih Pandemi, Begini Pelaksanaan Ujian Madrasah di Kapuas Kalteng

Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) tahun pelajaran 2020/2021 di Kabupaten Kapuas sebagian besar dilakukan secara daring dan luring.

banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas, H Sajarwan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) tahun pelajaran 2020/2021 di Kabupaten Kapuas sebagian besar dilakukan secara daring dan luring.

Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kemenag Kapuas, H Sajarwan mengatakan saat ini ujian sudah dimulai dan berlangsung sampai dengan 7 April 2021. 

Ada 18 mata pelajaran yang diuji pada masing-masing jurusan untuk jenjang MA. Setiap harinya akan diujikan dua mata pelajaran. 

H Sajarwan menyebutkan, hasil koordinasi dengan dinas pendidikan setempat, berkaitan dengan pelaksanaan ujian untuk madrasah di wilayah Kecamatan Selat, Basarang, Pulau Petak, Kapuas Murung, Kapuas Hilir dan Kapuas Timur pelaksanaannya dilakukan secara daring.

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Jelang Ujian Sekolah di Banjarmasin Berakhir Hari Ini

Baca juga: Cegah Penularan Covid-19 saat Ujian Sekolah di Kalsel, Semua Guru Harus Test Antigen

Baca juga: Jelang Ujian Sekolah, Siswa SMAN 8 Banjarmasin Gelar Salat Hajat dan Khataman Quran

"Bagi madrasah yang ada di Kecamatan Kapuas Kuala, Tamban Catur, Bataguh dan Dadahup diperkenankan untuk tatap muka karena tidak di zona merah, namun harus menerapkan protokol kesehatan. Harus selalu berkoordinasi dengan tim PPKM kecamatan dan ada surat persetujuan dari camat," kata H Sajarwan, Sabtu (27/3/2021).

Ia menuturkan penyelenggaraan ujian secara online untuk peserta didik di MAN Kapuas sudah dibuka pada tanggal 24 Maret 2021 lalu.

Diharapkan pelaksanaan UM tidak ada masalah dan kendala yang berarti.

"Semoga mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan, dalam pelaksanaan UM ini," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved