Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Wujudkan WBK dan WBBM, LPKA Martapura Lakukan Berbagai Perubahan dan Maksimalkan Sarana Pendukung

Tunjukkan keseriusan menuju WBK dan WBBM, LPKA Martapura lakukan berbagai perubahan dan maksimalkan sarana pendukung

LPKA Martapura
Kepala LPKA Martapura, Rudi Sarjono membentuk tim kerja zona integritas WBK dan WBBM di Ruang Rapat Kepala LPKA Martapura 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Mewujudkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, Rudi Sarjono ingatkan anak didik pemasyarakatan (Andikpas) taati peraturan.

Untuk membangunan zona integritas, menurut Rudi, tidak hanya petugas, Andikpas juga memiliki peran penting untuk mengembangkan hal tersebut dengan menaati program-program pembinaan yang diterapkan di LPKA Martapura.

"Semua pihak yang terkait dan berkepentingan, baik Petugas serta Andikpas harus memiliki tujuan dan tekad yang sama dalam mewujudkan pelayanan prima, berkelas dan bebas KKN," ujarnya.

LPKA Martapura telah berkomitmen untuk mewujudkan WBK sesuai dengan Keputusan Direktur Jendral Pemasyarakatan Nomor PAS-03.PR.01.01 Tahun 2020 tentang Resolusi Pemasyarakatan 2020.

Baca juga: Penerapan Kabupaten Layak Anak dan Prokes, LPKA Martapura Dapat Kunjungan Kasat Binmas Polres Banjar

Baca juga: Andikpas LPKA Martapura Dapat Bimbingan Psikologi, Rudi Sebut untuk Kembangkan Kepribadian

Dan LPKA Martapura telah menunjukan keseriusannya untuk mewujudkan WBK dan WBBM, diantaranya dengan membentuk tim kerja zona integritas WBK dan WBBM di Ruang Rapat Kepala LPKA Martapura.

Selain itu, untuk menjalankan dan mewujudkan WBK di LPKA Martapura tentu juga harus didukung dengan perubahan, diantaranya manajemen perubahan pola pikir serta budaya kerja, penguatan organisasi, penataan peraturan, penataan sumber daya manusia, penataan tata laksana, penguatan pengawasan, akuntabilitas, peningkatan kualitas layanan publik serta pengurusan remisi dan lainnya.

Ditambahkan Humas LPKA Martapura, Robbyanoor, terkait perihal persiapan menuju WBK di 2021 ini, salah satunya dengan memaksimalkan data pendukung sarana dan prasarana di area lingkungan kantor.

Baca juga: SMA Islam Sabilal Muhtadin Banjarmasin Kompak Dukung Keselamatan Berkendara

"Seperti mengadakan Pos Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan), Penambahan area parkir, tempat apel yang memenuhi standar protokol kesehatan yaitu social distancing, melengkapi sarana pintu putar dan cek suhu digital," ujarnya.

Lebih lanjut Robby menyebut, Hal utama yang diharuskan dalam mewujudkan WBK dan WBBM, Tim harus solid, satu persepsi dan saling bersinergi demi tujuan utama yaitu meraih satuan kerja yang berpredikat WBK maupun WBBM.

"Dan besar harapan kami tahun ini bisa lolos menjadi salah satu satuan kerja yang berpredikat WBK," tutupnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved