Breaking News:

Belajar Daring Kalsel

Belajar Daring Kalsel, Ujian Sekolah SMPN 2 Banjarbaru Tetap Secara Daring dan Libatkan Orangtua

Belajar daring Kalsel, pelaksanaan Ujian Sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak lama lagi akan diselenggarakan.

banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi
ilustrasi: Suasana saat belajar tatap muka di SMP Negeri 10 Banjarmasin sebelum diberlakukannya pembelajaraan jarak jauh secara daring 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Belajar daring Kalsel, pelaksanaan Ujian Sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak lama lagi akan diselenggarakan. Namun, untuk kedua kalinya setelah 2020, pelaksanaan ujian di 2021 kembali dilakukan secara daring.

Hal ini dikarenakan situasi pandemi covid-19 yang masih belum berakhir melanda Kota Idaman Banjarbaru.

Kepala Sekolah SMPN 2 Banjarbaru, Mahdi mengatakan, tahun ini pun menjadi tahun kedua, Ujian Nasional digantikan dengan Ujian Sekolah.

"Ini juga sudah yang kedua kali ujian nasional digantikan ujian sekolah dan dilaksanakan secara daring dengan sebab yang seperti diketahui karena pandemi covid-19," ujarnya, Minggu ( 28/3/2021).

Baca juga: Besok SMA di Kalsel Gelar Ujian Sekolah Daring, Begini Mekanismenya

Baca juga: Besok SMA Negeri 1 Martapura Gelar Ujian Sekolah Daring Kelas XII, Kepsek Bagi Kuota Internet

Baca juga: Ujian SMA di Batola Digelar Daring, Sekolah Akomodir Siswa Terkendala Gadget

Baca juga: Sebagian Sekolah di Kalsel Gelar Ujian Campuran antara Luring dan Daring

Untuk pelaksanaan ujian, Mahdi mengatakan, pelaksanaanya di serahkan ke sekolah masing-masing, termasuk sekolah yang di pimpinnya.

Sekarang ini, SMPN 2 Banjarbaru masih melaksanakan try out hingga 31 Maret 2021. Sementara, ujian sekolah direncanakan akan digelar mulai dari 5 hingga 12 April 2021.

"Pelaksanaan akan dilakukan secara daring, yang mana akan menggunakan google classroom dikombinasi dengan google form dan whatshapp sebagai medianya," ujarnya.

Dan pihaknya pun turut mempersiapkan atau memfasilitasi para muridnya bila mana terkendala fasilitas bisa menggunakan komputer di laboratorium.

Untuk pengawasan dalam ujian sekolah kali ini, tidak hanya dilakukan oleh wali kelas, tetapi juga melibatkan peran serta orangtua untuk membantu. (Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved