Breaking News:

Bumi Sanggam

Berkhidmat untuk Banua, Bupati Balangan Abdul Hadi Sambangi Tiga Kementerian

Bupati Balangan menyambangi tiga kementerian untuk melakukan konsultasi dan audiensi dalam rangka menyelaraskan program pusat dan daerah

Balitbangda Kabupaten Balangan
Bupati Balangan, Abdul Hadi sambangi LIPI sebagai upaya perencanaan pengembangan pembangunan di Balangan 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Bupati Balangan H, Abdul Hadi mendorong semua Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk selalu berinovasi dan memperluas jejaring komunikasi dan kerjasama kepada stakeholder demi percepatan pembangunan di daerah.

Belum lama ini, Abdul Hadi menyambangi tiga kementerian pusat.

Di antaranya Badan Litbang Kemendagri, Badan Perencanaan Nasional dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia di Jakarta untuk melakukan konsultasi dan audiensi dalam rangka menyelaraskan program pusat dan daerah.

Abdul Hadi, mengungkapkan perlunya berkhidmat dengan kerja keras dan kerja cerdas untuk mencapai hasil pembangunan yang maksimal.

Apalagi adanya kondisi anggaran daerah yang saat ini sedang turun gunung sangat ditentukan seberapa besar dukungan pemerintah pusat terhadap daerah.

"Segera saya perintahkan OPD agar harus proaktif dalam pengusulan dan pengawalan dana DAK pusat yang bisa turun ke daerah untuk pembangunan fisik dan non fisik," ucap Abdul Hadi, Minggu (28/3/2021).

Plt Kepala Bappeda Rakhmadi Yusni menambahkan bahwa perlunya membangun kerjasama yang baik dalam menyelaraskan program pusat dan daerah untuk percepatan pencapaian visi misi Kepala Daerah 2021-2026.

Untuk itu, Bappeda akan segera berkoordinasi dengan seluruh OPD untuk mempersiapkan prasyarat usulan dana pusat melalui Bappenas dalam beberapa minggu ke depan.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Balitbangda Balangan, Aidinnor mengatakan bahwa Litbang Kemendagri dan LIPI menyambut baik keinginan kuat Balangan ingin menjadi daerah yang maju dan inovatif.

"Melalui LIPI kami akan lakukan percepatan perancangan master plan pengembangan Kota Kabupaten Balangan, riset pengembangan teknologi tepat guna dan mendukung pengembangan UMKM, kawasan ekonomi khusus dan pariwisata," imbuhnya.

Selain itu dalam rangka peningkatan tata kelola dan pelayanan publik Pemerintah daerah akan menjalin MOU replikasi aplikasi layanan digital PUJA INDAH dengan Litbang Kemendagri, sehingga menghasilkan efektifitas layanan, efisiensi anggaran dan waktu, tambahnya.(aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved