Breaking News:

Kriminalitas Banjarbaru

Dinding Toko Ponsel Dijebol Maling, Polsek Banjarbaru Barat Kalsel Amankan 2 Orang

Pelaku jebol dinding toko, curi 2 ponsel di Jalan Garuda Landasan Ulin. Satu ponsel diserahkan ke teman. Dua pelaku ditahan di Polsek Banjarbaru Barat

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
POLSEK BANJARBARU BARAT UNTUK BPOST GROUP
Tersangka kasus pencurian ponsel, S (kiri) dan W, diamankan di Polsek Banjarbaru Barat, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu (28/3/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dinding belakang sebuah toko ponsel di Jalan Garuda, Landasan Ulin Timur, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dijebol maling.

Kejadian bermula saat pelapor, AH (39), sekaligus pemilik Ponsel Asel Berkah pergi bersama istri. Tak lama, pulang kembali dan membuka ponsel. 

Namun, korban menyadari ada 2 ponselnya yang tidak ada lagi di tempat. Saat melakukan pengecekan, melihat dinding bagian belakang telah jebol. Akibat aksi pencuri ponsel ini, kerugian sekitar Rp 3 juta. 

Mendapatkan laporan tersebut, Kapolsek Banjarbaru Barat, Kompol Andri Hutagalung, mengatakan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

Baca juga: Bawa Sajam, Pengunjung Warung Remang-remang Asal Tala Diamankan Satsabhara Polres Banjarbaru

Baca juga: Narkoba Kalsel, Selipkan Sabu di Plat Motor, Tiga Pria Digiring ke Mapolsek Banjarbaru Timur

HIngga kemudian, lanjut dia, Tim Reskrim Polsek Banjarbaru Barat dan didukung Tim Resmob Polres Banjarbaru berhasil mengamankan lelaki berinisial S (35), warga Jalan Sriwijaya, Landasan Ulin Utara, Kecamatan Lianganggang, Kota Banjarbaru

"Dari tangan pelaku S (35), tim menemukan ponsel Vivo dan Oppo," ungkap Andri, Minggu (28/3/2021). 

Lebih lanjut, tersangka S menyebut salah satu ponsel milik temannya berinisial W (45), warga Jalan Garuda, Landasan Ulin Timur. 

"S menyebut ponsel tersebut dijaminkan kepadanya dikarenakan W memiliki utang senilai Rp 300.000," ujarnya. 

Baca juga: VIDEO Wali Kota Banjarbaru Marahi Pengedar Sabu

Baca juga: Narkoba Kalsel, Warga Kuin Cerucuk Digiring ke Polres Banjarbaru karena Sabu dan Ineks

Mendengar pengakuan S, tim kembali bergerak dan diminta menunjukkan rumah temannya. Sesampai di lokasi,  tim tidak langsung bergerak, tetapi melakukan pemantauan terlebih dulu.

"Tak lama, W datang sehabis kerja dan langsung menemui. Tim mengamankannya. W pun mengakui bahwa dirinya yang melakukan pencurian dengan cara mencongkel dinding belakang toko ponsel korban," urai  Kapolsek. 

Setelah dinding jebol, W masuk ke dalam toko korban dan mengambil ponsel yang kemudian diserahkan kepada S. Keduanya kemudian diamankan di Polsek Banjarbaru Barat

Atas kejadian itu, Andri mengimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati untuk mengamankan barang-barang yang berharga. 

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved