Breaking News:

Berita Kalteng

Petugas Satlantas Polres Kotim Menilang 7 Peseda Motor Berknalpot Brong

Petugas Saltantas Polres Kotim di Kota Sampit menindak 7 pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong. Juga mengedukasi warga tentang prokes

SATLANTAS POLRES KOTIM
Petugas Satlantas Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menilang pengendara yang menggunakan knalpot brong di Kota Sampit, Kabupaten Kotim, Kalimantan Tengah. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST CO.ID, SAMPIT - Jajaran Satlantas Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah,  menindak pesepeda motor yang melepas saringan knalpot sehingga memunculkan bunyi nyaring.

Mengingat, sepeda motor menggunakan Knalpot brong itu semakin sering dikeluhkan masyarakat.

Karenanya, anggota Satlantas menindaklanjutinya dengan melakukan penertiban di jalan umum dan memberi  sanksi kepada pengendara yang menggunakan knalpot brong.

"Saya sering kaget saat ada sepeda motor suara knalpotnya nyaring, bahkan hampir terjatuh dari sepeda motor karena kaget," ujar Saidah, salah satu warga yang tinggal di Jalan Iskandar, Kota Sampit, Kabupaten Kotim,  Minggu (28/3/2021).

Baca juga: Petani di Sampit Kalteng Mengaku Terbantu Pemberian Modal dari Tengkulak

Baca juga: Kampung Tertib Lalulintas Polres Kotim Jadi Upaya Ajak Warga Tertib Berlalulintas

Baca juga: Narkoba Kalteng, Polres Kotim Tangkap Warga Baamang Sampit Miliki Sabu 4,92 Gram

Baca juga: Petugas Polres Sampit Kalteng Cokok Pencuri Sepeda Motor di Stadion 29 Nopember

 

 

Sementara itu, Kasatlantas Polres Kotim, AKP Salahiddin, mengungkapkan, pihaknya telah melakukan patroli dan edukasi serta penindakan terhadap pengendara yg menggunakan knalpot brong.

"Dini hari tadi, petugas kami melaksanakan patroli, edukasi dan melaksanakan penertiban terhadap pengendara sepeda motor yang menggunakan kenalpot brong dan antisipasi balapan liar," ujarnya.

Penertiban dilakukan di Jalan S Parman, kawasan taman kota, Jalan HM Arsyad dan Jalan Ahmad Yani.

Penindakan berupa tilang terhadap 7 pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong, kemudian memberi  edukasi kepada para pengendara tentang safety riding  guna mewujudkan kamseltibcar lalu lintas. Termasuk,  kewajiban prokes bagi pengendara.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved