Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Forsiwajar Gelar Sarasehan Sekaligus Silaturahmi di Landasan Ulin Banjarbaru

Pertemuan dan sarasehan Forsiwajar di Pendopo Sukopuri, Jalan Golf, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Lianganggang, Kota Banjarbaru, Kalsel.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Merajut keanekaragaman masyarakat yang lebih maju, aman dan tenteram, digelar Forum Silahturahmi Jawa Banjar (Forsiwarjar).

Kegiatan yang dikemas dalam sarasehen ini berlangsung di Pendopo Sukopuri, Jalan Golf, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Lianganggang, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

"Kita ketahui bersama, pasca pemilihan kepala daerah mungkin saja potensi konflik masih ada, sebab tidak semua orang memiliki anggapan yang sama," kata Kasubdit Politik Direktorat Intelkam Polda Kalsel, AKBP Agus Wahyudi, yang hadir dalam kegiatan ini.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan bisa mengantisipasi serta meredam kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan.

Baca juga: Banjarbaru Daerah Sebaran Covid-19 Harian Terbanyak di Kalsel, Kadinkes Tidak Menjawab

Baca juga: Dinding Toko Ponsel Dijebol Maling, Polsek Banjarbaru Barat Kalsel Amankan 2 Orang

Akan tetapi dirinya yakin masyarakat Banjarbaru siap menerima pemimpin baru, sehingga muncul pemikiran kolaboratif lebih penting daripada kepentingan pribadi ataupun kelompok.

Adapun kegiatan hari ini yang mengandeng Forsiwajar, dikarenakan di dalamnya tidak hanya terdiri dari Suku Banjar dan Jawa, tetapi terdapat pula beberapa elemen suku bangsa dan agama yang berbeda.

"Sehingga dengan diadakan silahturahmi menyatukan persepsi serta tukar pendapat bisa meminimalisasi  kemungkinan yang tidak diinginkan tersebut," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Forsiwajar, Sutarto, mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk merajut tali silahturahmi dengan menyatukan keanekaragaman masyarakat Banjarbaru yang aman dan tentram pasca pilkada 2020-2021. "Alhamdulillah di Banjarbaru pasca pilkada, aman, tentram saja," ujarnya.

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Dua Rumah Hangus di Lianganggang Kota Banjarbaru

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru Pimpin Razia Penegakan PPKM

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya paguyuban ini, selalu ada koordinasi, musyawarah, pertemuan sehingga bisa membantu adanya kesepakatan untuk Banjarbaru.

Dan untuk Pemungutan Suara Ulang, Sutarto mengatakan, Forsiwajar tentunya akan berkoordinasi dengan anggota yang tergabung serta berkoordinasi dengan pihak terkait.

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan Mutia Syafariahadi, Kasubdit Politik Direktorat Intelkam Polda Kalsel AKBP Agus Wahyudi, Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, Danramil Lianganggang Kapten Inf Yohanes Sumarsono, Camat Lianganggang A Rivai, Wakil Ketua Forsiwajar H Sutarto, Kasatbinmas Polres Banjarbaru dan lainnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved