Breaking News:

Berita Kalteng

VIDEO Pelantikan Gubernur dan Wakil Terpilih Kalteng Menunggu Jabatan Gubernur Lama Berakhir

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Terpilih, H Sugianto Sabran- H Edy Pratowo,menunggu berakhirnya masa jabatan gubernur sebelumnya

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelantikan Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Terpilih, H Sugianto Sabran- H Edy Pratowo, masih menunggu berakhirnya masa jabatan Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng periode sebelumnya.

Hingga, Minggu (28/3/2021) proses untuk tahapan akhir pelantikan Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, masih berproses.

Ketua KPU Kalteng, H Harmain, megatakan, semua tahapan yang menjadi tanggungjawab KPU sudah dilaksanakan, sehingga ketika ada gugatan terhadap hasil Pilgub yang kemudian sudah putuskan di MK, juga sudah ditindaklanjuti.

"Kami sudah menetapkan pemenang Pilgub Kalteng dan berkasnya juga sudah di serahkan ke Dewan," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Kalteng, Fakhrizal Fitri, mengatakan, Pelantikan Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng terpilih Kalteng tahun 2020, akan dilaksanakan usai Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng berakhir.

"Saya belum tau persis tanggal pelaksanaanya, yang jelas masa jabatan gubernur dan wakil gubernur yang sekarang memimpin akan selesai tanggal 25 Mei 2021, setelah selesai akan dilanjutkan untuk rencana pelantikan gubernur dan wakil gubernur kalteng terpilih oleh Prrsiden," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved