Breaking News:

Persemaian KPH Tabalong

Wisata Kalsel, Bibit Pohon di Persemaian KPH Tabalong Dibagikan Secara Gratis

Penyediaan bibit pohon gratis menjadi tujuan utama dari dibuatnya Persemaian Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tabalong Dinas Kehutanan Provinsi Kalima

banjarmasinpost.co.id/donyusman
Wisata Kalsel, Deretan bibit yang mulai disemai di Persemaian KPH Tabalong 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG- Wisata Kalsel, Penyediaan bibit pohon gratis menjadi tujuan utama dari dibuatnya Persemaian Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tabalong Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pada tahun 2020 ada sudah terbagi sekitar 100 bibit teriri dari pohon sengon, bibit pohon campuran Sungkai, Trembesi dan jenis Multipurpose Tree Species (MPTS) lainnya.

Sedangkan tahun ini persemain yang berlokasi di Desa Simpung Layung, kecamatan Muara Uya, Tabalong ini, menargetkan ada sekitar 120 ribu bibit pohon dan saat ini sudah masuk tahapan awal persemaian.

Kasi Perlindungan Hutan KPH Tabalong, Zainal Abidin, mengatakan, bibit pohon ini memang disemai untuk didistribusikan ke masyarakat yang menginginkan.

Baca juga: Wisata Kalsel, Persemaian KPH Tabalong Jadi Wadah Bagi Pelajar untuk Belajar Seluk Beluk Bibit Pohon

Baca juga: Wisata Kalsel, Keberadaan KPH Tabalong Juga Berdayakan Masyarakat Sekitar

Baca juga: Wisata Kalsel, Setahun Persemaian KPH Tabalong Hasilkan Seratus Ribu Lebih Bibit Pohon

Baca juga: Wisata Kalsel, Persemaian KPH Tabalong Dibuat Tahun Lalu, Lokasinya Berada di Tepi Jalan Raya

Soalnya tujuan dari dibuatnga tempat persemaian ini salah satu tujuannya menyiapkan bibit pohon gratis untuk mendukung gerakan revolusi hijau Provinsi Kalsel.

Bagi masyarakat menginginkan dapat bibit pohon gratis bisa datang langsung ke lokasi persemaian maupun kantor KPH Tabalong.

Apabila untuk perorangan yang mau minta sebanyak 25 batang cukup membawa KTP domisili Tabalong

Sedangkan lebih dari 25 batang sampai 500 batang perorang maka harus membawa surat permohonan yang harus diketahui ketua RT atau kepala desa, fotokopi KTP, fotokopi bukti surat kepemilikan lahan, foto lahan dan titik kordinat lahan

Lalu untuk kelompok, jumlah bibitnya tidak dibatasi, dengan tetap membawa persyaratan berupa surat permohonan, fotokopi kepemilikan lahan, fotokopi KTP anggota kelompok, foto lahan dan titik kordinat lahan. (banjarmasinpost.co.id/donyusman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved