Breaking News:

Berita Kalteng

Dihantam Truk di Kabupaten Kotim, Penumpang Sepeda Motor Terlempar ke Parit

Kecelakaan di ruas Jalan Trans Kalimantan, Desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotim. Dua korban, sopir truk kabur dicari Satlantas Polres Kotim

POLRES KOTIM
Korban kecelakaan menderita luka berat, Kartubi, saat di RSUD Murjani, Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, Senin (29/3/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Kecelakaan antara tuk dengan pesepeda motor terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, Senin (29/3/2021).

Lokasi musbiah, tepatnya di ruas Jalan Trans Kalimantan, Desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Cempaga, Iptu Dwi Susanto, mengungkapkan, 
kecelakaan lalu lintas tersebut dialami sepeda motor Honda Beat warna hitam putih KH 4881 LR  dengan sebuah dump truk yang identitas kendaraannya belum diketahui karena masih dalam penyelidikan.

Sedangkan pengemudi sepeda motor, Jamal (54), warga Jalan Teratai Jalur 5  RT 31 RW 07, Kelurahan Ketapang,  Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotim, menderita luka robek di pelipis kanan dan pergelangan tangan kiri bengkak diduga patah.

Baca juga: VIDEO Polda Kalteng Tingkatkan Patroli, Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar

Baca juga: Polda Kalteng Tetapkan Bos Minyak H Lulu sebagaiTersangka Kasus Penipuan dan Penggelapan

Sedangkan orang yang duduk di boncengan motor itu, yakni Kartubi (46), warga Jalan Kembali 3, Gang Haji Halid RT 5 RW 3, Kelurahan Ketapang, luka parah.

"Dia mengalami trauma otak berat, penurunan kesadaran, luka robek di dahi, kejang dan demam, korban dirawat di RSUD Dr Murjani Sampit," ujarnya.

Kerugian materil akibat kecelakaan diperkirakan mencapai Rp 1.000.000. Sepeda Motor Honda Beat warna hitam putih mengalami kerusakan di bagian tebeng kiri, bawah kanan motor, stang kanan. Sedangkan dump truck,  identitas belum diketahui.

Dia mengungkapkan, sewaktu kedua korban akan melintasi di lokasi kejadian,  terdapat dump truck akan  berbelok.

Baca juga: VIDEO Pelantikan Gubernur dan Wakil Terpilih Kalteng Menunggu Jabatan Gubernur Lama Berakhir

Baca juga: Lahan Tidur 1.000 Hektare Desa Ganepo Kabupaten Kotim Dimanfaatkan untuk Pertanian

Pengemudi sepeda motor mengira dump truck berhenti terlebih dulu, baru berbelok ke kanan.

Kemudian, pengemudi sepeda motor menyelip dump truck dari sebelah kanan. Saat itulah, dump truck  langsung berbelok hingga terjadi tabrakan tersebut.

"Akibat tabrakan itu sepeda motor oleng ke kanan dan jatuh kep inggiran parit, sedangkan pengendara terlempar ke dalam parit dan yang di boncengan terlempar di pinggir parit," imbuhnya.

Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Cempaga untuk mendapatkan perawatan, sedangkan pembonceng ke RSUD Dr Murjani Sampit.

Baca juga: Petugas Satlantas Polres Kotim Menilang 7 Peseda Motor Berknalpot Brong

Baca juga: Diduga Dalangi Pembalakan Liar, Dirut PT KAB Ditangkap Ditreskrimsus Polda Kalteng

"Sedangkan pengemudi dump truck melarikan diri dan masih dalam tahap penyelidikan," ujarnya.

(Banjarmasinpost.coid/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved