Breaking News:

Sport

Kontingen PON XX Kalsel Hingga Kini Belum Mendapat Vaksinasi Covid-19, Ini Jawaban Dispora Kalsel

Para atlet dan pelatih yang akan mewakili Kalsel di ajang PON XX Papua 2021 hingga kini masih belum menerima vaksinasi Covid-19.

banjarmasinpost.co.id/amirul yusuf
Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri dalam Rakerprov Esi Kalsel pada Sabtu (27/2/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Para atlet dan pelatih yang akan mewakili Kalsel di ajang PON XX Papua 2021 hingga kini masih belum menerima vaksinasi Covid-19.

Padahal Dispora Kalsel dan Koni Kalsel telah menyurati Dinas Kesehatan Kalsel sejak 9 Maret 2021 lalu, namun hingga kini belum ada kapan jadwal resmi terkait hal tersebut.

"Hingga kini atlet PON Kalsel masih belum divaksin, semoga kita bisa seperti pedagang antasari yang sudah mendapat vaksin," ujar salah satu pelatih PON Kalsel pada Senin (29/3/2021).

Menanggapi hal tersebut, Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu hasil keputusan dari Dinkes kapan para atlet dan kontingen Kalsel divaksinasi.

Baca juga: VIDEO Semangatnya Roxana dan Raudah Berlatih Untuk Berlaga di PON Papua 2021

Baca juga: Turun di Tiga Kelas, Pesilat Kalsel Siap Hadapi Lawan di PON Papua 2021

Baca juga: Tatap PON XX Papua, Atlet Taekwondo Kalsel Ini Rutin Latihan Tiga Kali Sehari

"Para atlet harus dilindungi dan dijaga karena mereka akan bertanding membawa nama Banua, jangan sampai karena terinfeksi Covid-19 lalu kinerjanya menurun yang pada akhirnya gagal bertanding atau tidak mencapai target prestasi," ujarnya.

Dalam perihal permohonan vaksin covid-19 kontingen PON XX Kalsel, Koni Kalsel dan Dispora Kalsel mengajukan permintaan vaksin untuk total 235 orang. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved