Breaking News:

Sport

Membangakan! Atlet Futsal Banua Rahmatullah Hasriyanoor Hanafi Raih Gelar Juara Pro Futsal League

Prestasi membanggakan diraih atlet futsal banua yang saat ini memperkuat tim Black Steel Manokwari, Rahmatullah Hasriyanoor Hanafi.

istimewa
Pemain futsal asal Kalsel, Rahmatullah Hasriyanoor Hanafi meraih gelar juara Pro Futsal League (PFL) 2020 bersama Black Steel Manokwari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Prestasi membanggakan diraih atlet futsal banua yang saat ini memperkuat tim Black Steel Manokwari, Rahmatullah Hasriyanoor Hanafi.

Pemuda yang biasa disapa Riyan tersebut berhasil meraih gelar juara Pro Futsal League (PFL) 2020 bersama Black Steel Manokwari pada Minggu (28/3/2021).

Black Steel Manokwari berhasil menaklukkan SKN FC Kebumen di babak final dengan skor akhir 6-2 dalam laga yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta.

Mampu tampil apik sepanjang penyisihan grup, Riyan harus menelan pil pahit tidak dapat tampil di babak final karena mengalami cedera. 

Baca juga: Atlet Asal Banjarmasin Jumadil Sukses Bawa Timnya, Bank Sumut FC Bertahan di Pro Futsal League

Baca juga: Pelatih Futsal Muda Banua, Fery Darmawan Bangga Pernah Bawa SMAN 2 Banjarmasin Berlaga di Thailand

"Cederanya kemarin H-2 saat latihan jelang semifinal kemarin," ujarnya pada Senin (29/3/2021).

Namun ia tetap bahagia atas gelar tersebut, menurutnya itu semua berkat pelatih yang memberikan jalan hingga berhasil di titik sekarang ini.

Harapannya, dirinya bisa segera sembuh dan memberikan kontribusi lebih banyak lagi buat tim.

Terpisah, Anggota Komite Eksekutif Asosiasi Futsal Kalsel, Firdaus Akbar, M.Fil turut mengapresiasi pencapaian para atlet futsal Kalsel yang berlaga di PFL.

"Tentunya kita bangga dan apresiasi yang setinggi tingginya ada atlit futsal kita dari banua yakni Hasriyanoor yang berhasil bersama timnya menjadi juara Liga Futsal Profesional pada tahun ini," ujarnya.

Baca juga: Ambisi Pemain Futsal Banjarmasin Juara di Pro Futsal League

Daus pun berharap para pemain Kalsel yang absen di final PFL dapat segera sembuh dan kembali berprestasi di musim berikutnya.

"Kita berharap Riyan dan Syaifullah segera sembuh dari cideranya dan dapat bermain di final musim depan sekaligus membawa tim yang diperkuatnya untuk menjadi juara," harapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved