Breaking News:

Lifestyle

Miana Makin Viral, Kini Si Bayam-bayaman Banyak Diburu Penghobi Tanaman Hias di Kalsel

Miana yang memiliki berbagai motif warna dan bentuk kini makin diburu kalangan pencinta tanaman hias. Harganya tidak lagi recehan

banjarmasinpost.co.id/salmah saurin
Beberapa varian Miana yang makin diburu penghobi tanaman hias, Senin (29/3/2021). 

BANJARMASIPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Miana yang memiliki berbagai motif warna dan bentuk makin diburu kalangan pencinta tanaman hias, bahkan harganya juga tidak bisa lagi dianggap recehan.

Tanaman Miana ini bisa mencapai ratusan varian, bentuk daun mampu menggoda pencintanya untuk memiliki. 

Saking viralnya tanaman berjenis bayam-bayaman ini, membuat penghobi rela merogoh kocek ratusan ribu rupiah untuk menambah koleksinya

Harga satu stek atau satu polybag anakan Miana berkisar Rp 5000 hingga Rp 25 ribu, terlebih kalau indukan jenis  premium harganya sudah mencapai ratusan ribu per pot.

Baca juga: Dulu Recehan, Kini Tanaman Hias Miana Bikin Hoki, Ternyata Berkhasiat untuk Obat Wasir

Baca juga: Taman Puteri Junjung Buih Amuntai Ramai Penjual Bunga, Banyak Pilihan Tanaman Hias

Baca juga: Wisata Kalsel, Pengendara Begitu Mudah Bertransaksi di Pasar Tanaman Hias Kertak Hanyar

Lisda, warga Guntung Manggis, penjual tanaman hias, mengatakan, sekarang makin ramai orang mencari tanaman Miana, rata-rata dalam sehari ia bisa menjual 30 stek/per polibag.

Selain menjual koleksi pribadinya yang ada 60 varian, juga ada Miana titipan orang yang minta jualkan dengan varian berbeda.

"Ada langganan saya selalu minta carikan Miana berbeda, ternyata jenis tanaman ini sangat banyak macamnya, tidak ada habis-habisnya, selalu ada yang berbeda baik bentuk maupun warna," ujarnya.

Adrian, penjual aneka tanaman di Jl Trikora Banjarbaru, mengakui, sekarang yang lagi viral memang Miana, bahkan koleksi miliknya yang jenis premium dibanderol  tinggi Rp 300 ribu per polybag ada yang berani membeli.

"Saya sampai kelupaan menyisakan untuk di-stek, akhirnya satu Miana jenis premium  habis, padahal kemarin saya bawa stek dari Jawa," ujarnya.

Ria, pencinta tanaman hias di Landasan Ulin,  Banjarbaru, menyatakan, awalnya dia banyak mengoleksi keladi dan aglonema. Kemudian mencoba empat pohon Miana, ternyata bagus, sampai sekarang ketagihan untuk terus berburu varian lainnya.

Baca juga: Tren Tanaman Hias Mini saat Pandemi Corona, Koleksi Kaktus Bertahan hingga 30 Tahun

"Setiap ke galeri atau toko tanaman hias, aneka varian Miana yang saya belum punya, langsung saya beli. Bahkan pernah ia beli 30 varian dengan harga bervariasi yang menghabiskan duit Rp 500 ribu," katanya.

Kalau sudah hobi, memang kadang tidak terpikir berapa duit yang akan dihabiskan, bahkan tanaman kalau sudah melihat tumbuh subuh dan indah membuat perasaan senang. 

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved