Breaking News:

Berita Tapin

Tindaklanjuti Larangan Mudik Lebaran 2021, Bupati Tapin : ASN Harus Jadi Contoh

Bupati Tapin HM Arifin Arpan telah mengingatkan ASN setiap pertemuan terkait dengan larangan mudik lebaran 2021

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyampaikan larangan ASN Tapin melakukan perjalanan dinas keluar daerah Kalsel, Kamis (25/3/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  RANTAU - Pemerintah pusat telah memutuskan untuk larangan mudik Lebaran 2021, Sabtu, (27/03/2021).

Menanggapi hal tersebut Bupati Tapin, HM Arifin Arpan saat ditemui Banjarmasinpost.co.id mengatakan terkait larangan mudik oleh Pemerintah Pusat bagi ASN pada lebaran tahun ini tidak berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Saya sudah mengingatkan di setiap instansi pada pertemuan-pertemuan. Kita masih dalam kondisi pandemi covid-19, artinya ASN harus menjadi contoh penerapan Protokol kesehatan," ungkapnya.

Ia mengatakan apa yang diputuskan Pemerintah Pusat tentu sudah dengan kajian mendalam salah satunya memperhatikan situasi terkini penyebaran covid-19 secara menyeluruh.

Baca juga: Asosiasi Travel di Banjarmasin Menolak Jika Swasta Juga ikut Dilarang Mudik Lebaran 2021

Baca juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, PT Angkasa Pura I Tunggu Edaran Resmi

Baca juga: Perbedaan Mudik Lebaran dengan Pulang Kampung Ternyata Ini, Pemerintah Larang Mudik Lebaran 2021

"Saya sampaikan hal ini berulang-ulang kepada seluruh ASN kita. Bagaimana mau memberikan edukasi ke masyarakat, jika ASN sendiri melanggar," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tapin, Muhammad Nor mengatakan terkait dengan larangan mudik dari pemerintah pusat, dinas perhubungan Kabupaten Tapin tentunya akan melaksanakan segala ketentuan sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Bupati Tapin.

"Selain dari Bupati, kita juga akan melihat petunjuk teknis dari Kementerian perhubungan terkait dengan angkutan umum yang membawa pemudik," jelasnya.

Baca juga: Mudik Lebaran 2021 Dilarang, Pemerintah Siapkan Aturan Prokes Ketat Bagi yang Nekat Bepergian

M Nor mengatakan saat ini dishub masih menunggu dan mencermati arahan pemerintah pusat terkait dengan larangan tersebut.

"Bagaimana mekanisme aturan dan pelaksanaannya di lapangan nanti," tegasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved