Breaking News:

Lifestyle

Tulis Buku Pengantar Hukum Pariwisata Tourism & Hospitality Law, Dr Andin Tampilkan Cover Bekantan

Dr. Andin Rusmini telah menyelesaikan buku terbarunya berjudul Pengantar Hukum Pariwisata "Tourism & Hospitality Law"

istimewa
Dr. Andin Rusmini dengan buku karyanya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Dr. Andin Rusmini, AM.Keb., SH. MH. CHE. ADV. CPS. CPI,  telah menyelesaikan buku terbarunya berjudul Pengantar Hukum Pariwisata "Tourism & Hospitality Law.

Tulisan dari Doktor Muda asli banua Kalimantan Selatan ini, membahas tentang Hukum Pariwisata, dengan cover menggunakan icon Kota Banjarmasin, Patung Bekantan. Disertai juga icon Pariwisata unggulan lainnya dari Indonesia.

Bertema tentang peraturan-peraturan dan dimensi dari dunia pariwisata. Buku ini mengulik tentang efek dari pandemi wabah Covid19 yang berdampak langsung terhadap dunia pariwisata di Indonesia.

Selain itu membahas tentang Contoh-contoh kasus yang terjadi dalam dunia Pariwisata di Indonesia dan disertai pula dengan Undang-Undang tentang Kepariwisataan.

Baca juga: Terinspirasi GM Magnus Carlsen, Pecatur Banjarbaru Miftah Pelajari Buku Tebal Sang Idola

Baca juga: Prihatin Kehilangan Budaya Leluhur, Eter Tulis Buku Kamus Dayak

Baca juga: Demi Riset, Menulis dan Mengajar, Andin Rusmini Rela Traveling di Tengah Pandemi

Andin, mengungkapkan, telah berhasil merampungkan buku ini pada akhir Desember 2020 dan terbit pada awal Januari 2021. Buku ini juga menjadi sejarah dan suatu kebahagiaan baginya.

Dia bisa menghasilkan 5 buah buku dalam 3 tahun terakhir ini. Sungguh perjuangan yang tidak mudah untuk bisa berkonsentrasi menulis, ditengah kesibukan yang melanda.

"Alhamdulillah setelah buku ini diterbitkan, banyak respon positif bagi para pembacanya dan juga sudah dikutif oleh beberapa penulis  Artikel Ilmiah,  Skripsi, hingga Tesis sebagai bahan referensi menulis," ucap Doktor Termuda Se-kalimantan jebolan Universitas Brawijaya ini.

Baca juga: Komunitas IPTL Kabupaten Tala Ajak Penulis Pemula untuk Bikin Buku

Sejak Januari 2021-sekarang, Alhamdulillah banyak pemesanan untuk buku terbaru saya ini, mulai dari yang di Pulau Kalimantan, Pulau Jawa, Pulau Sulawesi, Pulau Sumatera, NTT, NTB, dan Kota-kota besar lainnya.

"Semoga dengan hadirnya buku terbaru saya ini, serta 4 buku saya lainnya, dapat bermanfaat bagi semua masyarakat disegala kalangan. Serta menambah wawasan dan khasanah ilmu pengetahuan untuk semua pembacanya," harap Andin. (banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved