Kriminalitas Banjarmasin

Usai Tusuk Korban Pakai Tombak, Pelaku Pembunuhan di Banjarmasin Utara Minta Carikan Aki Motor

Ucup pelaku pembunuhan di Banjarmasin Utara sempat berniat melarikan diri ke luar Kalsel usai melakukan tindakan kejamnya.

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Eka Dinayanti
Polsek Banjarmasin Utara
Heriyani alias Ucup (21), warga Jalan Padat Karya Kompleks Keruwing III No. 06 Kelurahan Sei Andai, Banjarmasin Utara 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pelaku pembunuhan di Banjarmasin Utara, Heriyani alias Ucup (21) warga Jalan Padat Karya Kompleks Keruwing III, Kelurahan Sei Andai, Banjarmasin Utara dapat dengan cepat diringkus petugas gabungan di hari yang sama usai kejadian, Minggu (28/3/2021).

Pelaku berhasil dibekuk oleh anggota unit Opsnal Polsek Banjarmasin Utara diback up Unit Ops Jatantras Polresta Banjarmasin serta Unit Resmob Polda Kalsel saat masih berada di Banjarmasin.

Dari hasil pendalaman, diketahui Ucup sempat berniat untuk melarikan diri ke luar Provinsi Kalsel usai melakukan tindakan kejamnya.

Kapolsek Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra, melalui Kanit Reskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting mengatakan, pelaku diduga akan melarikan diri ke provinsi tetangga, Kalteng.

Baca juga: Pembunuhan di Banjarmasin, Pemuda Sungai Andai Tewas Ditombak, Pelaku Ngaku Kesal Tak Digubris

Baca juga: Pembunuhan di Banjarmasin Utara, Polisi Masih Dalami Soal Tombak yang Digunakan Pelaku

Dari keterangan sejumlah saksi, pelaku diketahui sempat meminta tolong untuk dicarikan aki untuk sepeda motornya yang diduga akan digunakan untuk melarikan diri.

"Pelaku sempat minta carikan aki, katanya mau ke Palangkaraya ke rumah saudaranya," kata Kanit Reskrim.

Namun, pelaku keburu disergap oleh petugas gabungan sekitar pukul 18.30 Wita sebelum bisa melarikan diri.

Baca juga: Ini Tanggal Proses Rekrutmen dan Pelantikan Badan Ad Hoc PSU Pilgub Kalsel 9 Juni 2021

Diketahui, pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban bernama Mahdoni Maulana (23) warga Jalan sungai Andai, Kompleks Jeruk Purut VII, Kelurahan Sei Andai, Banjarmasin Utara, Minggu (28/3/2021) dini hari.

Pelaku tega menusuk korban menggunakan tombak sebanyak dua kali karena diduga kesal korban tak mengindahkan permintaannya agar meninggalkan lokasi tempatnya biasa duduk-duduk di kawasan Jalan Padat Karya Rt. 03 Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin.

Pelaku beserta sejumlah barang bukti kini sudah diamankan di Polsek Banjarmasin Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

( Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved