Breaking News:

Berita Kalteng

VIDEO Polda Kalteng Tingkatkan Patroli, Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar

Polda Kalteng kerahkan personel dan juga Brimob untuk patroli ke tempat keramaian, antisipasi gangguan keamanan pasca bom bunuh diri di Makassar.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar  Minggu (28/3/2021) mendapat perhatian Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pengamanan pun ditingkatkan untuk tempat-tempat ibadah, gereja, saat ada kegiatan ibadah demikian juga tempat keramaian.

Ini untuk menciptakan situasi yang kondusif, Brimob Polda Kalteng melaksanakan patroli  dan pengamanan di tempat-tempat ibadah dan tempat keramaian di kabupaten dan kota dengan menempatkan sejumlah anggotanya untuk pengamanan dan ketertiban sebagai antisipasi.

Untuk mengantisipasi berbagai macam tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat,  seperti di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng melaksanakan kegiatan patroli cipta kondisi sejak Minggu (28/3/2021).

Baca juga: Narkoba Kalteng, Warga Kabupaten Tala Kalsel dan 8 Bungkus Sabu Diamankan di Sampit

Baca juga: KaltengPedia - PMI Kabupaten Kotawaringin Timur Kalteng

Kegiatan Patroli Cipta Kondisi tersebut juga merupakan langkah dan cara dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, untuk menjaga wilayah di Kalteng agar tetap aman.

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes K Eko Saputro, Senin (29/3/2021), mengimbau masyarakat untuk tidak panik menyikapinya, namun tetap waspada.

Dikatakan dia, pihaknya meningkatkan pengamanan di tempat ibadah dan tempat keramaian se Kalteng dengan menempatkan sejumlah personel Polri. Demikian juga dengan  tempat rawan lainnya juga terus di pantau.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kalteng, Kombes Bambang Widjanarko Baiin, mengatakan, perlu adanya tindakan preventif yang dilakukan dalam hal ini Satbrimob untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas, meskipun kejadian bom bunuh diri terjadi di Makassar.

Baca juga: Polda Kalteng Tetapkan Bos Minyak H Lulu sebagaiTersangka Kasus Penipuan dan Penggelapan

Baca juga: Diduga Dalangi Pembalakan Liar, Dirut PT KAB Ditangkap Ditreskrimsus Polda Kalteng

"Terus tingkatkan kewaspadaan dan kegiatan preventif, jangan underestimate terhadap situasi yang landai, karena keamanan masyarakat merupakan tanggung jawab kami sebagai anggota polri," ujar Bambang yang menegaskan selama ini mereka jiga telah melakukan antisipasi dengan melakukan patroli cipta kondisi yang dilaksanakan dengan sasaran objek vital dan pusat keramaian.

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved