Breaking News:

KalselPedia

VIDEO SIT Al Khair Barabai, Sekolah Swasta dengan Fasilitas Lengkap di Kabupaten HST

SIT Al Khair ini merupakan satu-satunya sekolah terpadu di Kabupaten HST, PAUD, TK, SD dan SMP. Lokasinya, Jalan Brigjen H Hasan Basry, Bawan, Barabai

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Khair di Kota Barabai menjadi sekolah swasta terbesar.

Tak hanya dari sisi infrastruktur yang dimiliki, tapi juga dengan total murid 1.143 orang, total karyawan 175 orang, terdiri pengajar, tenaga lainnya yang dipekerjakan.

Untuk SIT Al Khair ini merupakan satu-satunya sekolah terpadu di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan.

Lokasinya, Jalan Brigjen H Hasan Basry, Bawan, Kota Barabai, SIT Alkhair berdiri 19 Maret tahun 1997 dengan pendirinya Ustaz Fakih Jarjani, Riswandi dan H Maskur.

Baca juga: KalselPedia, SIT Al Khair di Kota Barabai Miliki Usaha Mandiri

Sebelum dibuat akta notaris, masih berbentuk pengajian dan aktif di kegiatan sosial. Setelah memiliki aka notaris, awalnya hanya memiliki program pendidikan untuk TK/PAUD dan SD.

Mulai 2002, dibuka program SMP, sehingga dengan tiga jenjang pendidikan itu jadilah sekolah di bawah naungan Yayasan Al Futhuwwah ini menjadi sekolah terpadu.

Ketua Yayasan, Deddy Winarno, Sekretaris H Muhammad Afif Bizri, Bendahara Danang Anbaryanta dan Direktur Operasional Nazar Budiman. Dibantu, enam wakil direktur dan tiga kepala sekolah.

Fasilitas infrastruktur sekolah yang dimiliki, terbilang sangat lengkap. Berdiri di atas lahan 13.000 hektare,  SIT Al Khair memiliki 10 ruang kelas PAUD, 24 Ruang Kelas SDIT, 10 ruang kelas SMPIT.

Baca juga: KalselPedia - Masa Pandemi, Pembelajaran di SIT AL Khair Berbasis Classroom Hingga Video Call

Juga dilengkapi musala, aula serbaguna yang disewakan, Perpustakaan, Ruang UKS, Laboratoriun IPA, Laboratorium computer, ruang tunggu santai, pos satpam, mobil antar jemput murid, kantin, sejumlah gazebo.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved