Breaking News:

Berita Regional

Baru 20 Menit Mengudara, Lion Air Rute Surabaya-Banjarmasin Putar Balik ke Juanda, Ini Kronologinya

Pesawat Lion Air rute Surabaya-Banjarmasin baru mengudara 20 menit, namun kembali lagi ke Bandara Juanda, Surabaya, Selasa (30/3/2021).

Ersa Danu via kompas.com
Lion Air tipe pesawat Boeing 737-800NG melayani kota tujuan Banjarmasin melalui Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (BDJ). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pesawat Lion Air rute Surabaya-Banjarmasin baru mengudara 20 menit, namun kembali lagi ke Bandara Juanda, Surabaya, Jatim Selasa (30/3/2021).

Ternyata, pesawar Lion Air dengan nomor penerbangan JT-224 mengalami masalah hingga harus kembali ke bandara asal.

Penyebab pesawat Lion Air jenis Boeing 737-900ER itu hanya mengudara 20 menit terungkap. Ternyata ada masalah di kemudi pesawat.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, tindakan itu diambil karena pilot mengetahui indikator pada ruang kemudi (kokpit) yang menunjukkan kemungkinan adanya gangguan pada kontrol kemudi sehingga tidak berfungsi secara maksimal.

Baca juga: Pesawat Lion Air Surabaya-Banjarmasin Alami Gangguan Teknis, Putar Balik Setelah Terbang 20 Menit

Baca juga: Siap Take Off di Runway, Pesawat Lion Air Mendadak Batal Terbang ke Surabaya, Terungkap Penyebabnya

Baca juga: Rute Lion Air ke Batulicin Kabupaten Tanbu Dibuka pada 1 Januari 2021

Pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LGJ tersebut berangkat pukul 06.45 WIB dan mendarat di Bandar Udara Internasional Juanda pukul 07.25 WIB.

"Oleh karena itu, perlu dilaksanakan pemeriksaan terhadap pesawat udara di darat," ujar Danang melalui keterangan tertulis, Selasa.

Semua penumpang yang berjumlah 75 orang diarahkan dan dikembalikan ke ruang tunggu.

Manajemen Lion Air menyediakan pesawat Lion Air Boeing 737-900ER registrasi PK-LPY untuk kembali menerbangkan seluruh penumpang. Status pesawat dalam kondisi laik terbang.

Sebanyak 75 penumpang serta tujuh kru diterbangkan pukul 09.19 WIB dan tiba di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor pukul 09.30 WITA.

Manajemen Lion Air telah memberikan layanan kompensasi keterlambatan keberangkatan menurut ketentuan yang belaku.

Halaman
123
Editor: Royan Naimi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved