Breaking News:

Berita Tabalong

Jadi Instruktur Pelatihan, Perempuan Muda Kabupaten Tabalong Ini Senang Bisa Berbagi Ilmu

Wirausaha muda di Kabupaten Tabalong, Efathul Jannah, membagikan pengetahuan dan ketarampilan mengoperasikan komputer kepada sesama generasi muda.

ISTIMEWA
Efathul Jannah, wirausaha muda di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Jadi instruktur di Pradata School Of Computer, salah satu aktivitas yang dijalankan Efathul Jannah, perempuan yang juga wirausaha muda di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

"Saya bisa menjadi instruktur sejak tahun 2018 karena adanya keinginan untuk berkembang dan mendapatkan wawasan yang lebih luas," kata gadis kelahiran Murung Pudak Kabupaten Tabalong tahun 2000 yang biasa dipanggil Efa ini.

Selain itu, juga tidak terlepas dari bimbingan dan kesempatan yang diberikan Awiek Hadi Widodo, selaku pengelola Pradata School Of Computer, agar bisa berbagi ilmu yang didapat kepada sesama dan agar ilmu tersebut bermanfaat.

Efa yang juga bekerja sebagai Admin di PT Tanjung Prima Persada ini, mengaku, sebelum menjadi instruktur memang sudah bisa mengoperasikan komputer. Namun, masih belum banyak mengusai keterampilannya.

Baca juga: VIDEO Dukung Masyarakat dan ASN Menanam Pohon, KPH Tabalong Dirikan Posko Bibit

Baca juga: Satlantas Polres Tabalong Sosialisasikan Mekanisme Tilang Elektronik

Baca juga: Sekolah di Tabalong Bisa Diizinkan Gelar Pembelajaran Tatap Muka Setelah Lolos Verifikasi

Setelah mengikuti Program Pelatihan JikaMaka dan pelatihan instruktur, ilmu yang didapatkan juga bertambah dan akhirnyai bisa menjadi instruktur pada bidang microsoft office dan desain grafis.

"Banyak pengalaman menarik selama menjadi instruktur, diantaranya  mendapatkan siswa-siswa yang berbagai macam, mulai dari remaja sampai orang tua yang mempunyai semangat untuk terus belajar yang luar biasa," ujar pimpinan Lembaga Usaha bernama Creative Media hasil dari Progam JikaMaka Ampuh Tabalong.

Sedangkan manfaat yang didapat, dengan menjadi seorang instruktur bisa melihat berbagai macam sifat dan karakter siswa, mendapatkan teman baru bahkan cinta, dan tetap bisa terus membagikan ilmu agar bermanfaat bagi sesama.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved