Breaking News:

Belajar Tatap Muka Kalsel

Tidak Bisa Hadir ke Sekolah, Tiga Siswa SMPN 7 Banjarmasin Ikut Ujian di Rumah

Hingga hari ke dua pelaksanaan Ujian Sekolah secara tatap muka di SMPN 7 Banjarmasin, berjalan lancar. Hal tersebut di ungkapkan oleh Ketua Panitia Uj

Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi
Belajar Tatap Muka Kalsel, SMPN 7 Banjarmasin, saat mengawasi pelaksanaan ujian di rumah, melalui aplikasi zoom. Selasa (30/03/2021) 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Hingga hari ke dua pelaksanaan Ujian Sekolah secara tatap muka di SMPN 7 Banjarmasin, berjalan lancar. Hal tersebut di ungkapkan oleh Ketua Panitia Ujian Sekolah, Syamsuddin. Selasa (30/03/2021) pagi.

Dijelaskannya dari total sebanyak 179 kelas IX, tiga diantaranya tidak mengikuti ujian di sekolah tetapi di rumah masing-masing.

Ke tiga siswa tersebut memiliki alasan tersendiri untuk tidak melaksanakan ujian di sekolah, di antaranya ada yang memiliki gangguan kesehatan, sedang berada di luar Kalimantan, dan tidak ingin berkumpul di masa pandemi covid-19.

"Ada yang sedang sakit asma, ada yang sedang berada di Bandung bersama orangtuanya, dan ada juga yang memang tidak bersedia ujian di sekolah," katanya.

Baca juga: Sejumlah Sekolah di Sampit Mulai Belajar Tatap Muka Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Baca juga: ULM Bakal Lakasanakan Belajar Tatap Muka Pertengahan Maret 2021, Begini Mekanismenya

Baca juga: Gedung SDN Baru di Desa Baru HST Rusak Parah, Kepsek Pastikan Belajar Tatap Muka Siswa di Tenda

Siswa yang tidak melaksanakan ujian di sekolah, mereka di wajibkan menggunakan dua unit gawai saat mengerjakan soal ujian.

Satu gawai digunakan sebagai kamera, dan satu gawai digunakan untuk mengakses soal ujian, yang sudah disiapkan oleh sekolah.

"Jadi ada dua handphone, satu untuk kamera satunya lagi melihat soal di layar presentasi, karena ujian ini memakai aplikasi zoom," jelasnya.

Meski tidak dalam satu tempat, pelaksanaan ujian seluruhnya berdurasi 120 menit per satu mata pelajaran.

"Khusus mata pelajaran eksak 40 soal, dan non eksak 50 soal, semuanya menggunakan soal pilihan ganda," ungkapnya. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi).

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved