Breaking News:

Berita Banjar

VIDEO Sebanyak 2,5 Kg Sabu Diamankan Polsek Astambul, Diduga Hendak Di Edarkan Ke Daerah Ini

Sebanyak 2.550 gram atau sekitar 2,5 kg, narkotika jenis sabu berhasil diamankan dan disita Kapolsek Astambul, IPTU Andi Tri Hidayat, S.AP, MM beserta

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebanyak 2.550 gram atau sekitar 2,5 kg, narkotika jenis sabu berhasil diamankan dan disita Kapolsek Astambul, IPTU Andi Tri Hidayat, S.AP, MM beserta anggota.

Hal tersebut, diungkap oleh Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo, S.I.K, M.H dalam konferensi pers yang digelar di Halaman Polsek Astambul Jalan Syekh Mohammad Arsyad Al Banjari, Tambak Baru Ilir, Kec. Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (29/3/2021).

"Narkotika jenis sabu ini merupakan hasil ungkap kasus peredaran narkoba yang berhasil di tangkap oleh Jajaran Polsek Astambul, Sabtu 27 Maret 2021 sekitar pukul 13.30 wita," kata Andri.

Dimana penangkapan tersebut terjadi, saat pelaku yang diketahui berinisial SAC (40), warga Jalan A Yani Km 3,5 Komplek W Kesuma, Kebun Bunga, Banjarmasin Timur, Banjarmasin, Kalimantan Selatan tengah berada di
Area SPBU Jalan A Yani Km 49, Astambul Seberang, Astambul, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Penangkapan ini, menurutnya, berawal dari informasi masyarakat yang menyatakan akan ada terjadi transaksi kristal haram tersebut di wilayah hukum Polsek Astambul, yang kemudian langsung ditindak lanjuti oleh Kapolsek Astambul dan anggota.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Polsek Astambul Amankan 1 Tersangka dan Sabu Seberat 2,5 Kg

Baca juga: Narkoba Kalteng, Warga Kabupaten Tala Kalsel dan 8 Bungkus Sabu Diamankan di Sampit

Baca juga: Narkoba Kalsel : Tangkap Pria Banjarmasin di SPBU Astambul, Polisi Amankan 2,5 Kg Sabu

Baca juga: Musnahkan Sabu dan Obat-obatan, DPRD Batola Apresiasi Kinerja Kejari dan Penegak Hukum

Setelah dilakukan penyelidikan dan mendatangi lokasi tersebut, Petugas berhasil menemukan orang yang dicurigai serta meringkus SAC(40).

Lalu, anggota pun melakukan penggeledahan dan pemeriksaan badan SAC (40) dan menemukan plastik klip sabu dengan berat kotor 0, 95 gram.

Tidak hanya sampai disitu, Anggota pun melalukan pemeriksaan terhadap kendaraan Honda Vario 125 Hitam yang digunakan pelaku. Dan benar saja pungkasnya, petugas kembali berhasil menemukan sepuluh plastik sabu dengan berat masing-masing 50 gram ditotal keseluruhan dengan berat kotor mencapai 500, 95 gram. Yang mana, barang tersebut disembunyikan SAC (40) di bagasi jok motor.

Kemudian, setelah dilakukan pengembangan kasus, Jajaran Polsek Astambul kembali menemukan, mengamakan barang bukti di duga sabu ditempat berbeda di Komplek AKR 1 Blok B, Landasan Ulin Utara, Liang Anggang, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Halaman
12
Penulis: Siti Bulkis
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved