Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Vaksinasi di Pemko Banjarmasin, Ada ASN yang Takut Vaksin Covid-19

Vaksinasi Covid-19 terhadap ASN berlangsung di Pemko Banjarmasin. Ternyata, masih ada ASN yang takut divaksin

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejak dua hari terakhir Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menjalankan program vaksinasi Covid-19 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Banjarmasin.

Dan program vaksinasi yang digelar di berbagai perkantoran di lingkup Pemko Banjarmasin memang sangat antusias diikuti oleh kalangan ASN.

Meskipun demikian ternyata program vaksinasi Covid-19 untuk kalangan ASN tersebut tidaklah berjalan dengan mulus.

Pasalnya meskipun sudah diberikan imbauan, tidak serta merta semua ASN langsung mau atau kurang bersedia untuk divaksin. Meskipun tak terang-terangan juga menolak.

"Yang menolak secara terang-terangan tidak ada. Tapi yang kita temukan ada yang belum mengerti manfaat vaksin ini, dan bahkan ketakutan dengan vaksin. Tapi jumlahnya kecil saja. Lebih banyak yang ingin bervaksin," ujar Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin, Machli Riyadi.

Meskipun demikian, Machli menerangkan bahwa berbagai pendekatan telah dilakukan agar mereka yang awalnya kurang bersedia bisa disuntik vaksin.

"Perlahan kita edukasi, dan alhamdulillah mereka pun sudah mau disuntik vaksin," katanya.

Program vaksinasi untuk ASN di lingkup Pemko Banjarmasin ini sendiri akan dilaksanakan hingga Kamis (1/4/2021). Dan ditargetkan sekitar 3000 dari total hampir 6000 ASN yang menerima suntik vaksin Covid-19 ini.

"Karena keterbatasan jumlah vaksin, maka sementara ini yang kita targetkan divaksin sekitar 3000 ASN saja terlebih dahulu," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans Rumbon
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved