Breaking News:

BTalk

BTalk Health dan Beauty, Tips Pakar dari Banjarmasin tentang Kulit Sehat Bercahaya di Bulan Puasa

Menjaga asupan nutrisi kulit sehat, karena siang puasa, maka dimaksimalkan pemenuhan nutrisinya saat malam menurut Direktur CV Riaza Care Banjarmasin.

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SALMAH SAURIN
Direktur CV Riaza Care, Gusti Muhammad Riandi SKEp CWCCA CHT Che, narasumber BTalk tentang perawatan kulit selama menjalani puasa saat Ramadhan, dipandu Layli Hasana Novia Putri dari Banjarmasin Post Group, Selasa (30/3/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Sebentar lagi bulan puasa. Pastinya kaum Hawa ingin tetap cantik meski sedang berpuasa. Nah, bagaimana cara tetap cantik bercahaya selama Ramadhan? 

Membahas ini, pada bincang-bincang di acara Btalk, Selasa (30/3/2021), dihadirkan narasumber yang merupakan ahli di bidang Perawatan Kulit

Adalah Gusti Muhammad Riandi SKEp CWCCA CHT Che, Direktur CV Riaza Care yang menjadi narasumber dan dipandu host Layli Hasana Novia Putri dari Banjarmasin Post Group. 

Mengawali perbincangan, Layli menanyakan seperti apa sih kulit sehat itu? Jawab Riandi, kulit sehat itu kulit yang cerah, segar, tidak kusam dan diraba terasa kenyal dan mulus. 

Baca juga: YNS Center Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran di Jalan Sungai Baru Banjarmasin

Baca juga: Bandara Internasional Syamsudin Noor Kalsel Gelar Simulasi GeNose pada April 2021

Riandi menjelaskan, ada jenis-jenis kulit yang di antaranya terbagi menjadi kulit kering, berminyak dan sensitif. 

Lantas, bagaimana selama Ramadhan nanti menjaga kecantikan kulit dan tetap terlihat bercahaya? 

Dijelaskan Riandi, yang diperlukan adalah menjaga asupan nutrisi dan karena siang hari puasa, maka dimaksimalkan pemenuhan nutrisinya pada malam hari. 

"Ada metode 2-4-2. Maksudnya adalah minum air putih dua gelas saat berbuka. Kemudian empat gelas malamnya kemudian dua gelas pada saat sahur," jelasnya. 

Baca juga: Pemko Banjarmasin Gencar Vaksinasi Covid-19, Stok Plasma Konvalesen Kembali Menipis

Baca juga: KPU Rilis Jadwal PSU di 15 Daerah : Kalsel Belum Terjadwal, Banjarmasin 28 April 2021

Kemudian, selingi konsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung air, sehingga keperluan air tubuh tercukupi. Dengan asupan nutrisi yang cukup maka kulit terhidrasi dengan baik. 

"Saat siang, ketika berwudhu sebelum shalat manfaatkan cuci muka yang merata. Jangan lupa setelah shalat kembali pakai sunscreen," paparnya. 

Penting pula pada malam hari selalu rajin bersihkan wajah, pakai pelembab, lotion. Kemudian selama Ramadhan juga harus tetap rutin olahraga walaupun ringan dan cukup istirahat. 

Acara yang dipandu ini disiarkan langsung dan rekamannya juga bisa disaksikan di kanal Youtube Banjarmasin News Video, Instagram Banjarmasin Post dan Facebook BPost Online.

Selengkapnya tentang kulit sehat bercahaya saat puasa, simak video di bawah ini:

(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved