Breaking News:

Berita Balangan

Danrem 101/Antasari Harapkan Percepatan Pembangunan Kodim di Balangan

Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah harapkan percepatan pembangunan Kodim di Kabupaten Balangan. Hal itu ia ungkapkan pada pertemuan dengan

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Danrem 101 Antasai, Brigjen TNI Firmansyah 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah harapkan percepatan pembangunan Kodim di Kabupaten Balangan. Hal itu ia ungkapkan pada pertemuan dengan Bupati Balangan, Abdul Hadi beserta Wakil Bupati Balangan, Supiani di Kantor Bupati Balangan, Rabu (31/3/2021).

Keberadaan Kodim di wilayah Balangan ucap Perwira tinggi di TNI AD ini dirasa cukup penting. Mengingat Kodim 1001/Amuntai-Balangan yang memegang dua wilayah, yakni Hulu Sungai Utara dan Balangan.

"Sebagaimana diketahui saat ini, Kodim 1001/Amuntai-Balangan membawahi dua wilayah. Dimana satu orang Dandim memegang dua wilayah dan itu ada kendala," ucap Danrem 101/Antasari ini.

" Walau selama ini segala kegiatan dapat berjalan secara baik, tapi tentunya akan lebih optimal kegiatan Forkopimda apabila ada Kodim tersendiri di Balangan," tambahnya.

Baca juga: Guru SMAN 1 Paringin Kabupaten Balangan Senang Mengikuti Program Tular Nalar

Baca juga: Tekan Kekerasan Terhadap Anak, DPPPA Kabupaten Balangan Bentuk PATBM

Brigjen TNI Firmansyah juga bersyukur atas respon Bupati Balangan perihal rencana pembangunan Kodim tersebut. Ia berharap pembangunan bisa diselenggarakan atau terealisasi pada tahun 2021 atau 2022.

"Kami berharap akan ada percepatan, sehingga masa kepemimpinan Bupati saat ini bisa terealisasi adanya Kodim di Balangan," ungkapnya.

Keberadaan Kodim di Balangan rencananya akan di bangun di Jalan A Yani. Lahannya pun telah disiapkan seluas kurang lebih tiga hektar dan merupakan hibah dari Pemkab Balangan.

Sejauh ini ucap Danrem 101/Antasari, pihaknya telah mengusulkan pembangunan Kodim ke TNI AD bagian pusat. Ada dua Kodim yang rencananya akan dibangun di Kalsel, yakni di Balangan dan Banjarbaru.

Kedua rencana pembangunan Kodim ini sudah dilakukan peninjauan dan diharapkan bisa dibangun secara paralel. Apabila sudah rampung jelas Brigjen TNI Firmansyah, pihaknya pun tinggal melihat kemampuan daerah, menunjuk pejabat Kodim, begitu pula personel untuk Markas Kodim tersebut.

Dalam tempo dekat, Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi bersama pihak Dinas PUPR Kabupaten Balangan juga diarahkan untuk meninjau lokasi pembangunan Kodim. Apabila memungkinkan, maka akan segera ditindaklanjuti pada tahap perencanaan, kemudian pembangunan. (banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved