Breaking News:

Berita Banjarmasin

Diperhitungkan di Kancah Nasional, ULM Tandatangan Kerjasama dengan Lembaga Sensor Film

Sebagai universitas tertua di Kalimantan dan mempunyai modal SDM yang sangat baik, LSF merasa perlu menggandeng ULM memajukan dunia perfilman

LSF untuk BPost
Universitas Lambung mangkurat (ULM) menghadiri acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Sensor Film Republik Indonesia (LSF RI) 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID - Universitas Lambung mangkurat (ULM) menghadiri acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Sensor Film Republik Indonesia (LSF RI) tentang penerapan merdeka belajar di era kampus merdeka dalam perfilman, penyensoran dan sosialisasi sensor mandiri, di Hotel Grand Sahid Jaya.

Acara ini dihadiri langsung Rektor ULM, Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc, didampingi oleh Muhammad Alif, M.Si selaku Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi, FISIP, ULM.

Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, menyatakan ULM siap membantu LSF memajukan dunia perfilman.

"Ssuatu kehormatan bagi ULM diundang oleh LSF untuk menjadi bagian dari Program-program perfilman atau Lembaga sensor film dan tentunya ULM bisa berkontribusi dalam bidang ini, karena karakter bangsa dapat di bangun melalui Film," tutur rektor Universitas Lambung Mangkurat ini.

Baca juga: SBMPTN ULM Kalsel, Ini Program Studi dengan Daya Tampung Terbanyak pada 2021

Baca juga: Sosialisasikan UTBK SBMPTN, ULM Paparkan Syarat dan Ketentuan Pelaksanaan

Acara ini merupakan program yang dilakukan oleh LSF untuk Melibatkan partisipasi masyarakat dalam menjalankan tugas dan fungsi melakukan penelitian dan penilaian judul, tema, gambar, adegan, suara, dan teks terjemahan suatu film dan iklan film yang akan diedarkan dan/atau dipertunjukkan kepada khalayak umum.

Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan 21 perguruan tinggi di Indonesia untuk tahap pertama.

Universitas Lambung mangkurat (ULM) menghadiri acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Sensor Film Republik Indonesia (LSF RI)
Universitas Lambung mangkurat (ULM) menghadiri acara penandatanganan
Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Sensor Film Republik Indonesia
(LSF RI) (LSF untuk BPost)

Diantaranya adalah Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Tanjungpura, UIN Sunan Gunung Djati bandung, Vokasi IPB, , ISI Yogyakarta, Univ Jember, IKJ, Akademi Film Yogyakarta dan universitas lainnya.

Penandatangan MoU antara LSF dan 21 Perguruan tinggi ini terkait dengan penyelenggarakan program peningkatan kualitas perfilman, penyensoran dan sosialisasi budaya sensor mandiri sesuai tugas, fungsi dan peran masing-masing, selain itu pula penyelenggaraan penelitian dan pengadian masyarakat dan memperluas jejaring dan kemitraan di bidang perfilman, penyensoran dan budaya sensor mandiri.

Baca juga: Bandara Internasional Syamsudin Noor Kalsel Gelar Simulasi GeNose pada April 2021

Baca juga: Tala Siapkan Rp 8 Miliar Dana Hibah, ini Daftar Penerimanya

Acara yang diselenggarakan selama dua hari mulai hari senin (30/3/2021) ini diawali dengen sambutan dari Ketua LSF dan dibuka oleh Sekjen Kemdikbud bapak Prof. Ainun Na'im,Ph.D, M.B.A,.

Halaman
123
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved