Breaking News:

Tinju Dunia

Duel Tinju Dunia Anthony Joshua vs Tyson Fury Dinanti, Oleksandr Usyk & Deontay Wilder Menanti

Duel Tinju Dunia Anthony Joshua vs Tyson Fury Dinanti, Ini 5 Petinju Kelas Berat yang Menanti Gelar, Ada Oleksandr Usyk & Deontay Wilder

Skysports
Duel Tinju Dunia Anthony Joshua vs Tyson Fury Dinanti, Ini 5 Petinju Kelas Berat yang Menanti Gelar, Ada Oleksandr Usyk & Deontay Wilder 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Duel tinju dunia kelas berat antara Anthony Joshua vs Tyson Fury menjadi pertarungan yang paling dinantikan. Namun ada 5 petarung yang menunggu gelar, yakni Dillian Whyte, Oleksandr Usyk, Andy Ruiz Jr, Deontay Wilder dan Joe Joyce.

Sebab, duel Anthony Joshua vs Tyson Fury merupakan ajang perebutan gelar juara tinju dunia tak terbantahkan (undisputed champion) di divisi kelas berat tinju dunia.

Anthony Joshua datang dengan status juara tinju dunia kelas berat versi IBF, WBA, dan WBO, sedangkan Tyson Fury memiliki sabuk juara WBC.

Gelar atau sabuk juara yang dimiliki sesama petinju asal Inggris itu membuat duel antara keduanya digadang-gadang menjadi laga tinju terbesar sepanjang sejarah.

Baca juga: Fikayo Tomori Dipermanenkan AC Milan di Bursa Transfer Liga Italia, Chelsea Melepas?

Baca juga: Live Indosiar! Susunan Pemain Persija vs Bhayangkara Piala Menpora 2021, Simic vs Andik Vermansyah

Baca juga: Susunan Pemain Lithuania vs Italia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Live Mola TV, Ciro Immobile Main

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Italia Live RCTI, AC Milan vs Sampdoria, Inter Milan & Juventus Main

Sejauh ini, Anthony Joshua dan Tyson Fury sudah sepakat untuk menggelar dua pertarungan.

Namun, tanggal dan lokasi kedua pertarungan tersebut masih dalam pembahasan.

Talksport menulis, apabila rencana pertarungan akbar antara Anthony Joshua dan Tyson Fury resmi diwujudkan, semua perebutan gelar dunia di divisi kelas berat akan ditutup hingga pertengahan 2021.

Setelah pertarungan pertama antara Anthony Joshua dan Tyson Fury, diketahui bahwa sabuk juara versi WBO akan dikosongkan.

Akan tetapi, gelar versi WBA, WBC, serta IBF akan kembali diperebutkan pada duel kedua Anthony Joshua vs Tyson Fury dan tidak akan tersedia untuk siapa pun hingga 2022.

Hal ini diatur untuk menciptakan peluang bagi lima penantang teratas di divisi kelas berat yang ingin mengamankan perebutan gelar juara dunia dalam 12 bulan ke depan.

Halaman
1234
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved