Breaking News:

Serambi Mekkah

Ketua Tim PKK Kabupaten Banjar Minta Anggota Beri Contoh Berani Divaksin 

Para anggota TP PKK Kabupaten Banjar menjadi peserta vasinasi Covid-19 di Mahligai Sultan Adam, Kota Martapura, Provinsi Kalsel.

MC PEMKAB BANJAR
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas Saidi (empat dari kanan), semangati anggotanya jalani vaksinasi tahap kedua, Rabu (31/3/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Progam vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kali ini para anggota TP PKK Kabupaten Banjar yang menjadi peserta vasinasi Covid-19 di Mahligai Sultan Adam, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, Rabu (31/3/2021).

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas, MPd, menghadir dan memberi semangat saat kegiatan vaksinasi tahap kedua tersebut.

Menurutnya suntikan vaksin Covid-19 sendiri membantu mengatasi pandemi dengan membangun kekebalan tubuh,  mengenali dan melawan jika nantinya terpapar Covid-19.

Dikatakan Hj Nurgita Tiyas, vaksinasi merupakan salah satu langkah percepatan pemulihan pandemi Covid-19 yang akan berdampak pula pada pemulihan ekonomi daerah.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas Saidi (dua dari kiri), acung jempol pada anggotanya yang divaksin Covid-19 di Pendopo Sultan Adam Martapura, Kalimantan Selatan, Rabu (31/3/2021).
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas Saidi (dua dari kiri), acung jempol pada anggotanya yang divaksin Covid-19 di Pendopo Sultan Adam Martapura, Kalimantan Selatan, Rabu (31/3/2021). (MC PEMKAB BANJAR)

"Untuk vaksinasi tim penggerak PKK, saya berharap tim Penggerak PKK memberikan contoh pada masyarakat bahwa vaksinasi ini aman, dan mudah-mudahan ini juga bisa mempercepat pemulihan ekonomi," katanya.

Dan capaian dari pemerintah pusat untuk masyarakat Indonesia secara menyeluruh bisa dilaksanakan vaksinasi.

"Tentunya TP PKK memenuhi kriteria untuk menerima vaksin karena TP PKK banyak berkegiatan di lapangan," ungkapnya.

Meskipun sudah divaksin, anggota TP PKK Kabupaten Banjar dihimbaunya untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan memakai masker.

Kemudian, Hj Nurgita Tiyas menyampmaikan harapnya, dengan vaksinasi yang menyeluruh, dampak ekonomi dan sosial yang terganggu akibat pandemi Covid-19 ini akan segera pulih kembali.

Usai kegiatan vaksinasi, Hj Nurgita Tiyas selanjutnya memimpin Rapat Persiapan HKG PKK di tempat yang sama, dilanjutkan dengan diskusi oleh Pokja-Pokja TP PKK Kabupaten Banjar. (AOL/*)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved