Breaking News:

Berita Kalteng

Kunker ke Kalteng, Wapres Ma'ruf Amin Tergetkan Akhir Tahun , 181,5 Juta Warga Tervaksinasi

Saat kunker ke Kalteng, Wapres Ma'reuf Amin mengatakan pemerintah menargetkan akhir tahun 181,5 juta rakyat Indonesia tervaksinasi

diskominfo kalteng
Wapres KH.Maruf Amin saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin, menegaskan, pihaknya, saat ini fokus menangani covid-19, salah satunya menggencarkan pemberian vaksinasi.

Ditargetkan akhir Tahun 2021 warga yang tervaksin mencapai 181,5 juta orang.

Hal itu diungkapkannya, saat melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Tengah meresmikan Bandara Haji Muhammad Sidik di Muarateweh, Kabupaten Barito Utara, didampingi Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Republik Indonesia, Donny Monardo, Selasa (30/3/2021).

Dalam kunjungan kerjanya ke Kalimantan Tengah, Wapres H Ma'ruf Amin meinta, warga Kalteng tidak perlu khawatir dengan vaksinasi yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia.

Baca juga: Narkoba Kalteng, Kurir Sabu Palangkaraya dan Kotim Dibekuk, ini Barang Bukti yang Diamankan

Baca juga: Narkoba Kalteng, Warga Kabupaten Tala Kalsel dan 8 Bungkus Sabu Diamankan di Sampit

Hasil vaksin sangat baik karena mampu menurunkan angka peningkatan penyebaran virus corona di Indonesia.

"Selama ini, angka penyebaran Covid-19 di NKRI turun, pelaksanaan vaksin akan terus dilakukan dan digencarkan, diharapkan akhir tahun ini tercapai 70 persen warga sudah tervaksinasi atau 181,5 juta warga tervaksinasi untuk herd immunity," ujarnya.

Lebih jauh dia menegaskan, pemerintah Indonesia sudah bersungguh-sungguh untuk penanganan covid-19 tersebut, yakni dengan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat di tingkat mikro, saat ini terjadi penurunan penyebarannya.

"Dulunya jumlah di atas sepuluh ribu saat ini tinggal lima ribu bahkan empat ribu, demikian juga untuk pasien di rumah sakit sebelumnya hampir mencapai 89 persen saat ini sudah di bawah 50 persen, gerakan vaksinasi terus dilakukan di seluruh Indonesia, juga pengetatan pembatasan kegiatan masyarakat," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved