Breaking News:

Bank Kalsel

Permudah Nasabah Bayar Tagihan, Bank Kalsel Bersinergi dengan PT Pos Indonesia

Kerja sama Bank Kalsel dan PT Pos Indonesia memperluas jaringan layanan yang memudahkan nasabah Bank Kalsel untuk bertransaksi hingga di pelosok.

BANK KALSEL
Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya, dan Kepala Regional 9 Banjarbaru PT Pos Indonesia, dengan Akhmad Taufik, menunjukkan dokumen kerja sama, Selasa (30/3/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menindaklanjuti Memorandum Of Understanding (MoU) mengenai Pemanfaatan Jasa Layanan dan Produk, Bank Kalsel bersama PT Pos Indonesia menggelar acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Pengelolaan Penerimaan Pembayaran Multipayment dan Pajak Daerah Dengan Memanfaatkan Layanan Pospay.

Bertempat di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Kalimantan Selatan, penandatanganan dilakukan Plt Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya, dengan Akhmad Taufik selaku Kepala Regional 9 Banjarbaru PT Pos Indonesia

Turut menyaksikan, Plt Deputi Jasa Layanan Keuangan PT Pos Indonesia, Sumarsono, Kepala Kantor Pos Banjarmasin, Lilik Wahyu Saptono, Kepala Divisi Dana Jasa Bank Kalsel, Hambali dan Plt Kepala Divisi Teknologi dan Sistem Informasi, Helman, Selasa (30/3/2021).

Dikatakan Plt Direktur Utama Bank Kalsel IGK Prasetya, adanya penandatanganan kerja sama ini diharapkan dapat mendukung perluasan jaringan penerimaan pembayaran tagihan di Bank Kalsel melalui PT Pos Indonesia. Khususnya adalah di daerah-daerah yang tidak terdapat jaringan Kantor Bank Kalsel.

“Kerja sama yang kami lakukan dengan PT Pos Indonesia hari ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman yang telah kami sepakati beberapa waktu yang lalu di Jakarta. Dengan fasilitas Pospay yang telah dimiliki PT Pos Indonesia, kami berupaya memberikan pelayanan optimal kepada nasabah dengan memperluas jaringan pembayaran tagihan yang dapat dilakukan melalui outlet maupun Kantor PT Pos Indonesia,” tutur Prasetya.

Kerja sama Bank Kalsel dengan PT Pos Indonesia kali ini meliputi kegiatan pemanfaatan layanan/produk Pospay yang dimiliki PT Pos Indonesia oleh Bank Kalsel di outlet PT Pos Indonesia

Pemanfaatan layanan tersebut, yakni pembayaran retribusi perizinan pemerintah daerah/kota, pajak pemerintah daerah/kota, pembayaran PDAM Kota/Kabupaten, penerimaan pembayaran biaya pendidikan maupun multipayment lainnya seperti pembayaran listrik, telepon dan lainnya.

Lebih lanjut, IGK Prasetya menyampaikan kerja sama ini tidak hanya meningkatkan fee based income bagi perusahaan, namun juga diharapkan dapat mengoptimalkan potensi pembayaran pajak dan retribusi daerah di Kalimantan Selatan yang dikelola oleh Bank Kalsel.

“Dengan kerja sama ini, masyarakat maupun nasabah Bank Kalsel bisa melakukan pembayaran pajak dan retribusi daerah di gerai PT Pos Indonesia terdekat. Dengan optimalnya pembayaran pajak dan retribusi daerah, tentunya semakin optimal pula dukungan dalam pembangunan daerah Kalimantan Selatan,” pungkas Prasety.

Selain kerja sama terkait penerimaan pembayaran tagihan, kedua belah pihak kedepannya diharapkan pula dapat mengembangkan sinergi dalam bisnis lain, seperti penyaluran kredit pensiunan Bank Kalsel.

Didukung dengan jaringan PT Pos Indonesia yang tersebar lebih dari 4.000 titik di Indonesia, tentu sinergi ini akan membuat produk dan layanan Bank Kalsel semakin mudah dijangkau masyarakat. (AOL/*)

Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved