Breaking News:

Sport

Perkemi Batola Unggulkan Kategori Randori Kelas 50 Kg untuk Raih Medali di Popda Kalsel

Enam atlet Perkemi Kabupaten Batola yang akan mengikuti Popda Kalsel 2021, 3 putra dan 3putri, jalani latihan di sebuah sekolah di Kecamtan Belawang.

YULI ABDI KARSA UNTUK BPOST GROUP
Kontingen Shorinji Kempo Kabupaten Barito Kuala (Batola) sedang berlatih menjelang Popda Kalimantan Selatan tahun 2021. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Persiapan atlet-atlet terbaik terus dilakukan pengurus cabang Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Hal itu bagian dari persiapan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan 2021.

Sekretaris Perkemi Kabupaten Batola, Yuli Abdi Karsa, SPd, MPd mengatakan, timnya siap meraih medali terutama dari Kategori Randori Putra dan Putri Kelas 50 kg.

Pihaknya telah memilih perwakilan atlet dari sekolah-sekolah di Kabupaten Batola, di antaranya ada yang masih duduk di MTSn.

Baca juga: Melindungi Diri, Kenshi Kabupaten Batola Rusma Andalkan Jurus Kempo Mawashi Geri

Baca juga: Perkemi Kalsel Siapkan Program Latihan Untuk Atlet Kempo yang Akan Berlaga di PON XX Papua

"Perkemi Kabupaten Batola akan mengirim enam atlet yang terdiri dari tiga putra dan tiga putri di Popda Kalsel 2021," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (31/3/2021).

Ia menjelaskan bahwa program latihan telah rutin dijalankan di tempat pemusatan latihan yang berlokasi di lingkungan sekolah di Kecamtan Belawang, Kabupaten Batola.

"Setiap hari Selasa dan Kamis kami melatih teknik, untuk latihan fisik anak-anak diminta berlatih sendiri setiap hari kecuali Minggu," imbuhnya.

Menurutnya, cabor beladiri kempo yang kini dipertandingkan pertama kali di ajang Popda dapat menjadi ajang promosi demi perkembangan kempo di Batola.

Kontingen Shorinji Kempo Kabupaten Barito Kuala (Batola) sedang berlatih, bagian dari persiapan mengikuti Popda Kalimantan Selatan 2021.
Kontingen Shorinji Kempo Kabupaten Barito Kuala (Batola) sedang berlatih, bagian dari persiapan mengikuti Popda Kalimantan Selatan 2021. (YULI ABDI KARSA UNTUK BPOST GROUP)

"Dengan ini kami dapat menyosialisasikan kalau cabor kempo memiliki prestasi berjenjang, di antaranya juara Popda yang berpeluang tampil di ajang Popnas," jelasnya.

Harapannya para atlet kempo Batola dapat mencetak prestasi di ajang Popda, selain itu cabor kempo bisa lebih memasyarakat di Batola seperti olahraga lainnya.

Berikut daftar nama atlet yg mewakili Perkemi Batola di ajang Popda Kalsel 2021 :
Putra
1.M.Rizqan (Mtsn 2 Batola)
2.M.Ikhsan (SMAN 1 Belwang)
3.Malkan (SMAN 1 Belawang)

Putri
1.Raidaniah (SMAN 1 Marabahan)
2.Gusti Febrianti (SMAN 1 Belawang)
3.Najwa Khalisa (SMAN 1 Belawang )

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved