Breaking News:

Berita Balangan

Rencana Pembangunan Kodim di Balangan, Bupati Arahkan Cek Kondisi Lahan

Tindak lanjut rencana pembangunan Kodim di Kabupaten Balangan menjadi satu bahan perbincangan Bupati Balangan,

banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Kasiren Korem 101_Antasari, Kolonel Inf Mahfud dan Dandim 1001_Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi meninjau lahan untuk pembangunan Kodim Balangan 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Tindak lanjut rencana pembangunan Kodim di Kabupaten Balangan menjadi satu bahan perbincangan Bupati Balangan, Abdul Hadi saat bertemu dengan Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah ketika gelaran silaturahmi nonformal di Kantor Bupati Balangan, Rabu (31/3/2021).

Sebut Abdul Hadi, rencana pembangunan Markas Komando Kodim di

Baca juga: Danrem 101/Antasari Harapkan Percepatan Pembangunan Kodim di Balangan

Baca juga: Tekan Kekerasan Terhadap Anak, DPPPA Kabupaten Balangan Bentuk PATBM

saat ini sedang menuju ke tahap pendirian bangunan, mengingat telah siapnya lahan yang sudah dihibahkan untuk Kodim tersebut.

Pihaknya juga mengarahkan SKPD teknis yakni Dinas PUPR Balangan beserta Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi untuk meninjau lokasi. Tentu saja juga untuk membuat rancangan pembangunan.

"Kami mengarahkan Dinas PUPR bersama Dandim untuk meninjau lokasi yang ada serta menggambarkan desain dan meminta rancangan dengan konsultan," ucap Abdul Hadi.

Sebutnya, apabila lokasi tersebut memungkinkan, maka akan dibangun Markas Kodim pada lahan yang ada.

Pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini juga menilai kontur tanah atau lahan yang direncanakan untuk pembangunan Kodim merupakan tanah miring atau wilayah pegunungan. Bisa jadi ucapnya, ketika Kodim dibangun di tempat tersebut, maka pembangunan pun menyesuaikan lahan dan menjadi Makodim yang unik karena kondisi tanahnya.

Abdul Hadi menyampaikan, apabila lahan tersebut dianggap telah sesuai untuk pembangunan Kodim nantinya, maka rencananya pada tahun 2022 sudah mulai dianggarkan pembangunan tahap pertama untuk Markas Komando. Kemudian ada pula rencana pembangunan perumahan bagi anggota di tempat yang sama oleh TNI AD.

Namun jika tidak, ungkapnya, Pemkab Balangan akan mencarikan lahan baru yang sesuai untuk pembangunan Kodim. Adapun luasan lahan yang harus disiapkan mencapai tiga hingga empat hektar. (banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved