Breaking News:

Berita Batola

VIDEO DPRD Kabupaten Batola Menerima LKPj Bupati Tahun Anggaran 2020

Anggota DPRD Kabupaten Batola menggelar rapat paripurna, dihadiri Wakil Bupati yang hasilnya menerima LKPj Bupati Tahun Anggaran 2020.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Barito Kuala (Batola) tahun anggaran 2020 berlangsung di gedung DPRD setempat, di Kota Marabahan, Kalimantan Selatan, Selasa (30/3/2021).

Dipimpin M Agung Purnomo sebagai ketua sidang, kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor, anggota Forkopimda, jajaran kepala dinas serta anggota dewan.

Saat menyampaikan, Wakil Bupati  mengatakan, LKPj ini tentang hasil-hasil kinerja pembangunan pemerintahan yang dipersembahkan kepada masyarakat Kabupaten Batola.

"Jika ada manfaat, maka hal tersebut memang menjadi hak masyarakat. Namun jika kekurangan. maka menjadi tanggung jawab saya serta Pemkab Batola," ucap Rahmadi. 

Baca juga: Tiadakan Pasar Wadai Ramadan 1442 H, Disporbudpar Batola Kalsel Hadirkan Aplikasi Jualan

Baca juga: VIDEO SMP di Batola Ujian Sekolah Tatap Muka, Maksimal 10 Siswa Per Kelas

Mengenai hal yang belum tercapai, maka akan menjadi pemacu dan pemicu untuk penyempurnaan di waktu mendatang.

Sementara itu, diungkapkan M Agung Purnomo, LKPj ini merupakan informasi dari kepala daerah kepada DPRD Batola atas penyelenggaraan pemerintahan dalam kurun waktu satu tahun anggaran.

"Informasi yang disampaikan merupakan petunjuk untuk mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaan pembangunan telah membawa hasil dan manfaat kepada masyarakat dan daerah," terang Agung. 

Sedangkan informasi yang diterima DPRD Batola yang disampaikan melalui pertanggungjawaban ini, merupakan bahan untuk memberikan masukan dan penyempurnaan kebijakan pelaksanaannya ke depan. saran perbaikan guna dan implementasi. 

Baca juga: Sambut Nisyfu Syaban, Warga Ulu Benteng Batola Gelar Tradisi Selamatan di Setiap Rumah

Baca juga: VIDEO Menengok Kebun Buah Tin Hasil  Budidaya Nurmanto di Batola

"Dari LKPj yang kita terima ini, nantinya akan diserahkan kepada fraksi-fraksi dan komisi-komisi untuk dipelajari.  Jika sesuai fakta di lapangan, kita apresiasi. Dan jika tidak sesuai, maka kita buat rekomendasi berdasarkan temuan," pungkas Agung.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved