Breaking News:

Berita Tanahlaut

VIDEO Jajaran Kejari Tala Kalsel Jalani Vaksinasi Covid-19 di Puskemasn Angsau

Sebanyak 59 orang di Kantor Kejari Tanahlaut, Kabupaten Tala, mulai kepala kejaksaan sampai pegawai tidak tetap, dapat vaksin di Puskemas Angsau.

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI -  Vaksinasi mulai menyasar kalangan pegawai institusi pemerintah dan juga institusi vertikal di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan.

"Fokusnya sekarang, yakni instansi layanan publik," sebut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tala, Antonius Jaka, Rabu (31/3/2021).

Ia menerangkan, jumlah vaksinasi untuk kalangan pegawai di institusi layanan publik yang disediakan saat ini sebanyak 1.850.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, kalangan pegawai cukup antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Pembangunan Literasi SMAN 1 Kintap Kabupaten Tala Diapresasi Dispersip Kalel

Baca juga: Ratusan Rumah Nelayan di Tala Rawan Tergerus Ombak, Dewan Minta Relokasi

Seperti yang terlihat di Puskesmas Angsau di lingkungan kantor Bupati Tala di kawasan Jalan A Syairani, Kota  Pelaihari.

Jajaran kejaksaan juga antusias menjalani vaksinasi. Saat Selasa (30/3/2021), mereka divaksin di Puskesmas Angsau.

"Seluruhnya mengikuti vaksinasi, jumlahnya 59 orang, mulai dari saya hingga PTT," ucap Kepala Kejari Tanahlaut, Ramadani.

Ia mengatakan vaksinasi tersebut dijalani sebagai bagian dari wujud dukungan terhadap program vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan pemerintah.

Baca juga: Tala Siapkan Rp 8 Miliar Dana Hibah, ini Daftar Penerimanya

Baca juga: Berkompetisi MTQ Provinsi di Tanbu, Kafilah Tala Diminta Tak Terbebani

"Iru sebagaimana regulasi, yaitu Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 tentang kewajiban kita serta untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan perkantoran," imbuhnya.

Dikatakannya, salah satu tugas kejaksaan selaku penegak hukum adalah selalu melakukan interaksi dengan masyarakat dalam tiap-tiap kegiatan penegakan hukum.

Karena itu, vaksinasi sangat diperlukan guna mencegah risiko terpapar Covid-19.

"Semoga melalui vaksinasi, angka penularan Covid-19 dapat kian menurun di Kabupaten Tala. Juga agar dapat meningkatkan kesehatan serta kinerja Kejari Tala," tandasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved