Breaking News:

Sport

ESI Kalsel Tetapkan 20 Nomor Game Sebagai Landasan Persiapan Kejurprov 2021 dan Porprov 2022

Pengprov ESI Kalsel telah menentukan 20 nomor game yang disepakati sebagai landasan persiapan kejurprov 2021 dan porprov 2022

istimewa
Sekretaris Umum ESI Kalsel, Handoko Tri Hatmojo. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pengurus Provinsi Esports Indonesia (ESI) Kalimantan Selatan (Kalsel) telah menetapkan 20 nomor game yang disepakati sebagai landasan persiapan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2021 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.

Game-game tersebut terdiri dari game consol, pc dan smartphone yaitu Dota 2, Point Blank, MLBB, AOV, LOL Wildrift, PUBG Mobile, Free fire, Autochess, League of Legend, CounterStrike : Global Offensive, Valorant, Clash Royale, PES, FIFA, Tekken 7 dan Heartstone. 

Sekretaris Umum ESI Kalsel, Handoko Tri Hatmojo menyatakan bahwa jumlah tersebut nantinya akan dikerucutkan. 

"Kemungkinan akan kita sortir menjadi 6-7 game sesuai hasil kesepakatan dan pendataan atlet daerah dari masing-masing pengcab ESI kabupaten/kota," jelasnya pada Rabu (31/3/2021). 

Baca juga: Tim 21 Esport Asal Kabupaten Tapin Siap Hadapi PMPL ID Season 3 dengan Skuat Baru

Baca juga: HMB Poliban Gelar Turnamen Esports Mobile Legends, Ini Respon ESI Kalsel

Baca juga: Generasi 125 Official Sponsor Tim EVOS Esports 2021

Ia turut menjelaskan bahwa para pemain yang mewakili kabupaten/kota di ajang Kejurprov nanti harus memiliki kriteria sesuai ketentuan yang berlaku. 

"Syarat khususnya yang jelas sesuai asas domisili dan untuk batasan umur nanti masih digodok megingat beberapa genre game banyak dimainkan pelajar," ujarnya. 

Untuk Kejurprov 2021 rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli, sebagai persiapan mencari atlet provinsi dengan tujuan mengikuti ajang eksibisi di PON Papua.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf) 

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved