Breaking News:

Berita Olahraga

Kadispora Kalsel Sebut PORPROV Juga Sebagai Ajang Pembibitan Atlet

Meski tergolong masih lama, Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XI Kalimantan Selatan yang akan berlangsung di Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Foto Humas Dispora Kalsel
Kadispora Kalsel saat memantau venue di HSS 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST,CO.ID, BANJARMASIN - Meski tergolong masih lama, Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XI Kalimantan Selatan yang akan berlangsung di Kabupaten Hulu Sungai Selatan menjadi perhatian Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan dan juga Komite Olahraga Nasional (KONI) Kalimanta Selatan,

Nah, untuk melihat kesiapan event olahraga empat tahunan ini , bersama pihak terkait Dispora Kalsel dam KONI Kalsel meninjau beberapa venue yang rencananya akan digunakan pada pertandingan di PORPROV 2022 .

Kepala Dispora Kalsel H Hermasyah mengiyakan pihaknya bersama KONI Lalsel, KONI HSS dan Pihak Pemkab telah melakukan peninjaua kesiapan venue untuk PORPROV 2022. Menurutnya karena pandemi dan sarana dan prasarana masih perlu pembenahan- pembenahan dan diimana kalau pihaknya lihat kemarin 50 persen baru ditangani.

"Dan mudah-mudahan di sisa waktu yang ada ini pada 2021 dan awal 2022 sarana dan prasarana untuk venue sudah siap. Nanti ada lagi tim yang datang kesana dari KONI melihat kesiapan secara teknis layak tidak dipertandingkan, ini juga," paparnya pihaknya melihat lapangan yang disiapkan dulu.

Dari hasil peninjauan pihaknya mereka melihat venue masih memenuhi standar yang diharapkan dan tinggal persiapan-persoapan yang kita lakukan nanti.

Baca juga: ESI Kalsel Tetapkan 20 Nomor Game Sebagai Landasan Persiapan Kejurprov 2021 dan Porprov 2022

Baca juga: Pimpin Rapat Persiapan Porprov 2022 di HSS, Wabup Ingatkan Sukses Pelaksanaan dan Prestasi

Baca juga: Atlet Takraw Kabupaten Tapin, Karmila Optimis Pertahankan Medali Emas di Porprov 2022

Baca juga: Selalu Datang Lebih Awal saat Latihan, Pevoli Banjarmasin ini Berambisi Berprestasi di Porprov 2022

Pada kesempatan ini, Hermansyah mengatakan kegiatan event PORPROV diharapkan bisa bangkitkan olahraga kalsel khususnya sesi pembibitan. Kemudian pihaknya ingin PORPROV 2022 jadi ajang pembibitan atlet kiita menuju PON yang akan datang.

Terpisah, Seketaris Umum KONI Provinsi Kalsel Enly Hadiyanor mengungkapkan PORPROV XI nantinya Insyaallah akan di adakan di Kabupaten HUlu Sungai Selatan (HSS). Pihaknya pun juga melakukan evaluasi kesiapan venue .

Harapnnya tentu sebenarnya ajang PORPROV ini seyogyana arena seleksi untuk melahirkan atlet atlet berprestasi di level yang lebih tinggi.

"Jadi PORPROV sesungguhnya mempersiapkan atlet dan regenerasi atlet dan hasil PORPROV atlet atlet itu bisa ebih berprestasi ke level lebih tinggi misal kejurnas, PON. Dan sebenarnya ajang pembibitan, ajang seleksi juga dan mencari potensi atlet yang nantinya bisa bela Kalsel di event yang lebih tinggi" paparnya seperti Kejurnas dan PON.(Banjarmasinpost,co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved