Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Pedagang dan Pengunjung Pasar Besar Palangkaraya Jadi Target Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Wabah Corona Kalteng, Pelaksanaan vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19 hingga, Kamis (1/4/2021) terus dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19

Foto Humas Polresta Palangkaraya
Petugas saat melakukan sosialisasi kepada pedagang pasar besar Palangkaraya untuk melakukan vaksinasi. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Wabah Corona Kalteng,  Pelaksanaan vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19 hingga, Kamis (1/4/2021) terus dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 melalui Puskesmas, Rumah Sakit maupun tempat pelayanan kesehatan lainnya yang ada di Kalimantan Tengah.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi agar semua warga Kalteng tervaksinasi, Tim Satgas Penanganan Covid-19 terus melakukan sosialisasi kepada warga agar datang ke tempat-tempat pelayanan kesehatan dan tidak takut untuk dilakukan vaksinasi untuk menjaga agar tidak tertular virus corona.

Sosialisasi dilaksanakan di Pasar Besar Palangkaraya, dengan sasaran pedagang dan pengunjung pasar yang setiap hari transaksi pedagangan melibatkan ribuan orang, sehingga pusat perbelanjaan tersebut sangat rawan terjadi penularan virus corona sehingga harus dilakukan antisipasi dengan vaksinasi.

Dalam menyadarkan masyarakat pentingnya vaksinasi, dilakukan sosialisasi di pasar besar Palangkaraya oleh Polsek Pahandut bersama sejumlah Instansi lainnya diantaranya, BLUD UPT Puskesmas Pahandut, Personil TNI, Unsur Muspika Kecamatan Pahandut dan Satgas Mandiri Covid-19.

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Kasus Covid-19 Meningkat, Pedagang Pasar Kahayan Diimbau Taati Prokes

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Wartawan di Kapuas Sudah Jalani Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Disdik Batola Bersyukur Vaksinasi Guru Cepat Terealisasi

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Ratusan ASN Kotabaru Divaksinasi di Balroom Hotel

Kapolsek Pahandut AKP Erwin Togar Haasian, mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya penanggulangan Pandemi Covid-19 serta sosialisasi peningkatan disiplin dan sosialisasi protokol kesehatan di area Pasar Besar Kota Palangkaraya.

"Kami mengimbau para pedagang pasar besar yang belum vaksinasi segera datang ke Puskesmas Pahandut untuk dilakukan vaksinasi tanpa di pungut biaya serta terjamin kehalalannya maupun kesehatannya," ujar Kapolsek Pahandut. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved