Breaking News:

Berita Palangkaraya

Polda Kalteng Tingkatkan Pengamanan dari Mapolda Hingga ke Tingkat Pos Polisi

Polda Kalimantan Tengah meningkatkan kesiapsiagaan seluruh Markas dari Mapolda hingga tingkat Pospol yang tersebar diseluruh daerah yang ada di Kalima

banjarmasinpost.co.id / fatuurahman
Pengamanan Markas Polisi dari tingkat Polda hingga Pos Pol ditingkatkan paska aksi teror di Mabes Polri termasuk patroli keliling juga ditingkatkan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Polda Kalimantan Tengah meningkatkan kesiapsiagaan seluruh Markas dari Mapolda hingga tingkat Pospol yang tersebar diseluruh daerah yang ada di Kalimantan Tengah sebagai antisipasi kejadian aksi teror ke Mabes Polri.

Pantauan di Mapolda Kalteng, semua personil Kamis (1/4/2021) tampak mengikuti apel yang dilaksanakan di Halaman Mapolda Kalteng sebagai tindaklanjut untuk kesiapsiagaan personil terhadap aksi teror yang terjadi di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021) sore kemarin.

Gelar apel siaga dilaksanakan di Lapangan Barigas Polda Kalimantan Tengah Jalan Tjilik Riwut kiloemter 1 Kota Palangkaraya dipimpin Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, yang diikuti oleh para Pejabat Utama Polda Kalteng.

Wakapolda Kalteng, melalui Wadan Satbrimob AKBP Dostan Matheus Siregar, mengungkapkan, situasi teror meningkat diperlukan meningkatkan kewaspadaan sesuai perintah Kapolda Kalteng untuk melaksanakan apel gelar pasukan dan tingkatkan kewaspadaan masing-masing personil maupun di satuan kerja, mulai dari tingkat polda sampai Pos Polisi.

Baca juga: Pasca Teror di Mabes Polri, Tiap Sudut di Mapolres Tanahbumbu Kalsel Dijaga Ketat

Baca juga: Aksinya Serang Mabes Polri Bikin Gempar, Lone Wolf Zakiah Tinggalkan Wasiat, Nama Ahok Disebut

Baca juga: Mabes Polri Diterobos Teroris, Polda Perketat Pengamanan di Mapolda Kalsel, Polres dan Polsek

Baca juga: Sosok yang Terobos Mabes Polri dan Ditembak Polisi Diduga Perempuan, Area Penembakan Disterilisasi

“Piket jaga mako melaksanakan piket sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur), setiap anggota yang melaksanakan tugas diluar kesatuan seperti patroli yang biasa dilakukan untuk siapkan keamanan bodysystem sehingga dapat saling melindungi,” ujarnya.

Bukan hanya itu sebut dia, akan dilaksanakannya hari paskah, Jumat (2/4/2021) besok , Satbrimob dan Dit Samapta segera mulai melaksanakan patroli ke tempat ibadah, lakukan kegiatan preventif dan pengamanan selama perayaan pasca dan kordinasi dengan pimpinan gereja setempat terkait situasi sekitar gereja.

Walaupun dalam kondisi siap siaga, dalam memberikan pelayanan tetap sesuai yang diharapkan masyarakat.

" Utamakan sisi humanis, tetap lindungi mako kita, keluarga kita dan tentunya diri kita sendiri serta tidak lupa untuk selalu berdoa kepada Allah SWT semoga kita selalu dalam perlindungan-Nya dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.
(banjarmasinpost.co.id / fatuurahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: Edi Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved