Breaking News:

BKKBN Kalsel

VIDEO Launching Pendataan Keluarga Tahun 2021 di Kalsel, BKKBN Wawancarai Keluarga Pj Sekdaprov

BKKBN Provinsi Kalsel menyiapkan lebih dari 1.850 kader pendataan untuk melaksanakan wawancara ke rumah-rumah warga

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satu-persatu pertanyaan disampaikan oleh kader pendata dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalsel kepada keluarga Pj Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, Kamis (1/4/2021).

Sambil tetap menggunakan masker dan mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, wawancara dalam rangka Pendataan Keluarga Tahun 2021 dilakukan di kediaman dinas Pj Sekdaprov Kalsel, Jalan Dharma Praja, Banjarmasin.

Tak sampai dua puluh menit, proses pendataan yang dijabarkan melalui kurang lebih 30 pertanyaan selesai dilaksanakan.

Pada kesempatan ini, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel, Ir H Ramlan MA turut hadir memantau proses wawancara oleh kader pendataan terhadap Sekdaprov Kalsel yang didampingi istri dan putrinya.

Ramlan mengatakan, ada empat tema pertanyaan yang disampaikan oleh kader pendataan, yaitu terkait data kependudukan, data pembangunan keluarga, data keluarga berencana dan data terkait stunting.

"Empat pilar data ini yang akan didapatkan dari pendataan ini. Hari ini sebagai tanda dimulainya dan launching Program Pendataan Keluarga Tahun 2021. Hari ini serentak dimulai di seluruh Indonesia," kata Ramlan.

Menurut dia, ada sebanyak 1,2 juta lebih kepala keluarga (KK) di Provinsi Kalsel yang menjadi sasaran pendataan dalam program lima tahunan ini.

Dimana pendataan dilaksanakan secara langsung dan menyeluruh, bukan menggunakan prinsip sampel.

Sehingga data yang didapatkan diharapkan bisa benar-benar akurat.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved