Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Tiga Perusahaan di Kalsel Raih Predikat Merah Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup

Tiga perusahaan di Kalsel mendapatkan proper merah atau termasuk perusahaan yang tak taat lingkungan hidup

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak tiga perusahaan yang mengikuti Program Penilaian Peringkat Kerja Perusahaan Nasional (Propernas) dalam pengelolaan lingkungan hidup tahun 2019-2020 Provonsi Kalsel mendapatkan proper merah atau termasuk dalam perusahaan tak taat dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Tiga perusahaan itu disampaikan Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA saat menyerahkan penghargaan Propernas kepada perusahaan mendapatkan predikat warna emas dan biru di halaman Dinas Lingkungan Hidup Kalsel, Rabu (31/3/2021).

Menurutnya, jika memungkinkan ketiga perusahaan itu akan didatangi langsung olehnya untuk mengetahui penyebab mendapatkan warna merah.

"Kalau perlu saya datang ke perusahaannya, saya mau tahu kenapa bisa merah. Ini ekstrem sekali, karena merah itu artinya belum taat," jelasnya.

Perusahaan yang mendapatkan predikat merah ujar Safrizal nanti akan dibina agar tak mendapatkan merah lagi dalam Propernas selanjutnya.

Dalam Propernas 2019 - 2020 ungkap Safrizal ada 59 perusahaan yang bergabung. Kebanyakan dari perusahaan sektor pertambangan, kelapa sawit, PLTU dan distribusi.

Ia berharap nantinya tak hanya itu saja, perusahaan di sektor makanan juga bisa bergabung dalam penilaian Propernas.

"Seharusnya mereka yang tidak ikut disebut disclaimer, ini lebih buruk dari yang mendapatkan merah," tambahnya. (Banjarmasinpost.co.id/Milna sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved