Breaking News:

Berita Tapin

Dijaga Ketat Aparat, 7 Gereja di Kecamatan Piani dan 2 di Binuang serta Hatungun Gelar Paskah

Dua gereja di Kecamatan Lokpaikat dan Salam Babaris serta 7 di kecamatan Piani menggelar Paskah dengan pengawalan ketan aparat TNI Polri

Babinsa Piani untuk BPost
Penjagaan Kegiatan Ibadah Jumat Agung di Salah Satu Gereja Di Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin, Jumat (2/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Selain Dua Gereja yang ada di Kecamatan Lokpaikat dan Kecamatan Salam Babaris, terbaru sebanyak tujuh gereja di Kecamatan Piani dan Dua Gereja di Kecamatan Binuang dan Hatungun juga melaksanakan Ibadah Jumat Agung, Jumat, (02/04/2021).

Adapun gereja-gereja di Kecamatan Piani yang melaksanakan ibadah Paskah yakni Gereja GKE di Pipitak Jaya, Desa Pipitak jaya yang dipimpin Pdt Haristian, GBI Harakit di Desa Harakit dipimpin Pdt Misranoi, GPdI Elshadai di Desa harakit dipimpin Pdt Jefry Lempas.

Kemudian, GPdI Effata di Desa harakit dipimpin Pdt  Tiopilus Tukiman Spdk, GPdI Berea di Desa Batung dipimpin Pdt.Yerry Kunondo, GKE Sion di Desa Batung dipimpin Vicaris  Lola Fitaluka, S.Th dan GKE Imanuel di Desa balawaian dipimpin Vicaris  Lola Fitaluka, S.Th.

Informasi yang diterima Banjarmasinpost.co.id tema yang diusung dalam ibadah paskah ini yakni kematian Kristus membawa pengampunan bagi umat manusia.

Baca juga: Umat Kristiani Halong Balangan Peringati Paskah, Personel Polsek dan Koramil Amankan Tempat Ibadah

Baca juga: Pemkab Tanahlaut Pastikan Perayaan Paskah Aman dan Sesuai Protokol Kesehatan

Baca juga: Kumpulan Kata-kata Jumat Agung 2021 Peringatan Wafat Isa Almasih, Cocok Dibagikan dengan Kerabat

Babinsa Batung, Serda Ahmad Haitami mengatakan ibadah berjalan dengan aman tertib dan lancar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Ibadah semua berjalan dengan aman dan lancar dan kita petugas gabungan TNI-Polri melaksanakan penjagaan secara bergilir," jelasnya.

Sementara itu, Danramil 1010-07/Piani Kapten Inf Waluyo mengatakan kegiatan pengamanan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa Koramil 1010-07/Piani dan hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif. 

Hal yang sama juga dilaksanakan di Kecamatan Hatungun dan Kecamatan Binuang. Prosesi ibadah berjalan aman tertib dan lancar. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved