Breaking News:

Berita Tapin

Ibadah Jumat Agung 2021, Sejumlah Gereja di Tapin Kalsel Diamankan Personel TNI-Polri

TNI Polri amankan pelaksanaan Jumat Agung yang berlangsung di sejumlah gereja di Kabupaten Tapin

banjarmasinpost.co.id/stanislaus Sene
Pengamanan Gereja GKE di Kecamatan Lokpaikat di Kabupaten Tapin Oleh Personel TNI-Polri, Jumat (2/4/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Ibadah Jumat Agung di beberapa Gereja di Kabupaten Tapin dijaga ketat aparat gabungan TNI dan Polri. Jumat, (02/04/2021).

Pantaun Banjarmasinpost.co.id di salah satu  Gereja Efata di Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin dihadiri langsung Kapolsek Salam Babaris, Iptu Indra Wahyu Wibowo bersama personil dan Danramil Tapin Selatan, Kapten Asep Abi bersama jajaran prajurit.

Ibadah Jumat Agung yang dilaksanakan di Gereja GKE Efata ini dihadiri jemaat kurang lebih 40 orang dan dipimpin Pendeta Tri Yuli Ariyanto dengan mengangkat tema Yesus Disalib.

Kapolsek Salam Babaris, Iptu Indra Wahyu Wibowo kepada Banjarmasinpost.co.id mengatakan pengamanan gabungan personel TNI dan Polri ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah Paskah.

Baca juga: Kumpulan Kata-kata Jumat Agung 2021 Peringatan Wafat Isa Almasih, Cocok Dibagikan dengan Kerabat

Baca juga: Arti Jumat Agung, Dirayakan Besok 2 April 2021 Oleh Umat Kristiani

"Selama giat pelaksanaan ibadah tetap mematuhi protokol Kesehatan berupa cuci tangan, Jaga jarak dan tes suhu badan," ungkapnya. 

Iptu Indra mengatakan kepada Jemaat yang hadir agar fokus dan tenang dalam dalam menjalankan ibadah.

"Kita jamin kemanan dan kenyamanan para jemaat," jelasnya.

Ditambahkan juga Danramil Tapin Selatan, Kapten Inf Asep Abi pengamanan ini adalah upaya mengantisipasi berbagai aksi yang akhir-akhir ini terjadi di beberapa daerah.

"Jemaat yang sedang beribadah untuk tetap tenang dan merayakan ibadah paskah dengan penuh khidmat tanpa ada rasa was-was," jelasnya.

Sementara itu Pendeta, Tri Arianto.S.Th. menyampaikan penghargaan dan Apreseasi setinggi-tingginya kepada personel TNI dan Polri atas pengamannya pada saat menjalankan ibadah ini. 

Baca juga: Polda Kalsel Giatkan Pengamanan dan Sterilisasi Gereja di Masa Tri Hari Suci Jelang Paskah 2021

Hal yang sama juga dilaksanakan pengamanan di Gereja GKE Rantau yang beralamat di Kecamatam Lokpaikat dihadiri 25 Personel Gabungan TNI dan Polri yang dipimpin langsung Kapolsek Lokapikat, Iptu Ari Handoyo.

Kapolsek Lokapikat, Iptu Ari Handoyo saat ditemui mengatakan pengamanan ini dilaksanakan selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman, juga untuk mencegah terjadinya kerumunan warga sehingga penerapan protokol kesehatan tetap terlaksanakan.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved