Breaking News:

Berita Tanahlaut

VIDEO Tangani Balita Korban Kekerasan, P2A Tala Anjangsana Sekaligus Bantu Urus Akta Kelahiran

P2A Tala Anjangsana Sekaligus Bantu Urus Akta Kelahiran bagi bocah korban kekerasan di Kontap Tanahlaut

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kunjungan kembali dilakukan oleh pejabat Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP2A) Tala terhadap anak satu tahun yang beberapa waktu lalu menjadi korban kekerasan.

Kali ini, kunjungan terhadap anak warga Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel) sekaligus dibarengi upaya pembantuan pengurusan dokumen administratif yakni akta kelahiran. Termasuk kartu keluarga (KK).

"Orangtua balita itu nikah siri. Karena itu kami membantu menguruskan untuk pembuatan akte kelahirannya ke Dinas Dukcapil Tala," ucap Pahimah, kepala UPTD Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas P2KBP2A Tala, Jumat (2/4/2021).

Pascainsiden kekerasan, bocah malang itu diasuh orangtua laki-laki (Saripudin, 39 tahun) di Desa Kintapkecil. Sedangkan sang ibunda di desa tetangga yakni Desa Pasirputih dan bekerja di warung.

"Alhamdulillah luka di mulut balita itu sudah kering, sudah sembuh. Kami turut senang melihatnya," ucap Pahimah. (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved