Breaking News:

Berita Tanahlaut

Wujudkan Zona Integritas, Sekda Tanahlaut Tegaskan Komitmen Penting ini

Sekda Tala H Dahnial Kiflie mengungkapkan Setda Tala merupakan contoh dan pelopor dari SKPD lain di lingkup Pemkab Tala.

PROKOPIM TALA
Sekda Tala H Dahnial Kiflie menyampaikam arahan pasa acara sosialisasi zona integritas, Kamis (1/4). 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tanah Laut (Tala) terus berupaya menjadi yang terdepan dalam hal kualitas kinerja penyelanggaraan administrasi pemerintahan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tala H Dahnial Kiflie selaku pimpinan tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tala mengungkapkan Setda Tala merupakan contoh dan pelopor dari SKPD lain di lingkup Pemkab Tala.

“Dari kita mulai berbenah, mulai dari performance ASN kita kemudian fasilitas-fasilitas yang mendukung Zona Integritas (ZI). Kita diarahkan ke delapan area perubahan reformasi birokrasi,” ucapnya, Jumat (2/4/2021).

Karena itu pihaknya melakukan konsolidasi pertemuan di Setda Tala.

Baca juga: Cangkul Lahan, Warga Karangjawa Tala Kaget Temukan Guci Berisi Barang Diduga Belulang

Baca juga: Tala Mulai Siapkan Kartu Kendali LPG Melon, Penetapan Daftar Penerima Dimusyawarahkan Desa

Menopang upaya itu, telah digelar pula sosialisasi mengenai Reformasi Birokrasi dan Sosialisasi Zona Integritas di Gedung Sarantang-Saruntung, Kamis kemarin.

Dahnial mengatakan sosialisasi pembangunan zona integritas harus dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas agar semua pihak dapat mengawal, memantau dan berperan aktif dalam pencegahan korupsi.

Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada pemerintah daerah yang pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Menurut Dahnial area perubahan reformasi birokrasi diantaranya, mental ASN untuk menciptakan budaya kerja yang positif bagi birokrasi yang melayani, bersih dan akuntabel, serta meningkatnya kualitas dan kuantitas pelayanan publik sesuai harapan masyarakat.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh puluhan ASN lingkungan Setda Tala, dengan mendatangkan narasumber dari Inspektorat Kabupaten Tala.

(Banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved