Breaking News:

Techno

Akun Instagram Diblokir Seseorang, Begini Cara Cek Pemblokir

Setidaknya ada enam cara yang patut dicoba untuk memastikan bahwa seseorang telah memblokir akun Instagram Anda.

(TechAdvisor)
Tampilan profil pengguna yang memblokir akun Instagram Anda. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sosial media tak bisa dipisahkan dari kemajuan zaman. Melalui media sosial seperti Instagram, pengguna bisa saling terhubung, termasuk berkomunikasi dan berbagi aktivitas dengan teman, saudara, keluarga, rekan kerja, hingga orang asing sekalipun.

Saat ada suatu masalah atau terlibat dalam perkelahian kecil, tak menutup kemungkinan seseorang dapat memblokir akun Instagram Anda.

Ketika ini terjadi, Anda tidak akan mengetahuinya secara langsung karena memang tidak ada notifikasi yang muncul ketika seseorang memblokir akun pengguna lainnya.

Dengan kata lain, Anda harus mencari tahu sendiri apakah akun milik Anda benar-benar diblokir oleh teman, saudara, rekan kerja, atau pihak lainnya.

Baca juga: DAFTAR Handphone Samsung Terbaru dan Harganya Akhir Maret 2021, Mulai Rp 1 Jutaan

Baca juga: OPPO Reno5 F Rp 4,299 Juta, Diklaim Lebih Cepat dari Pendahulunya, Intip Spesifikasinya

Setidaknya ada enam cara yang patut dicoba untuk memastikan bahwa seseorang telah memblokir akun Instagram Anda, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Reader's Digest, Sabtu (3/4/2021).

1. Cari profil yang diduga memblokir Anda

Langkah pertama untuk mengetahui apakah seseorang telah memblokir akun Anda adalah dengan cara melakukan pencarian terhadap profil orang yang dimaksud.

Caranya sederhana, Anda tinggal pergi ke menu "search", lalu tuliskan username akun yang dimaksud. Ketika profil orang tersebut muncul, ada beberapa skenario yang kemungkinan dapat terjadi.

Pertama, jika profil orang yang diduga memblokir Anda bersifat publik dan Anda masih dapat melihat unggahannya, itu artinya Anda tidak diblokir.

Sebaliknya, jika profil orang yang diduga memblokir Anda bersifat publik tapi Anda tidak bisa melihat unggahan, follower dan following milik akun tersebut, itu artinya akun Instagram Anda di-block oleh orang tersebut.

Tampilan yang akan Anda lihat bila akun Instagram Anda di-block
Tampilan yang akan Anda lihat bila akun Instagram Anda di-block (.(TechAdvisor))
Halaman
1234
Editor: M.Risman Noor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved