Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Kosmetik dan Skincare di Banjarmasin Ramai Pembeli

Lipstik, maskara, eye shadow, pelembab, sun block, pembersih wajah, serum, pemutih, dicari pelanggan di toko kosmetik di Pasar Sudimampir Banjarmasin.

Penulis: Salmah | Editor: Alpri Widianjono
RIAZA CARE UNTUK BPOST GROUP
Model memperlihatkan produk skincare makin ramai dicari di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kosmetik dan skincare sepertinya sudah tidak bisa dipisahkan lagi dalam keseharian kaum Hawa. Tentunya, termasuk di Kalimantan Selatan.

Buktinya, setiap beraktivitas kemanapun, peralatan tersebut menjadi barang yang wajib untuk dibawa. Makanya, tak heran usaha penjualan dua macam produk ini ada di mana-mana.

Ragam produk kosmetik antara lain bedak, lipstik, maskara, eye shadow. Sedangkan skincare di antaranya pelembab, sun block, pembersih wajah,  serum, krim, pemutih.

Seperti halnya fashion, kosmetika dan skincare juga hadir dengan tren terbarunya. Tren ini juga didorong tayangan TV yang menampilkan film dan sinetron terutama dari Korea yang artisnya terlihat glowing.

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Dinkes Banjarmasin Berencana Mendatangkan Belasan Alat GeNose C19

Tidak seperti usaha lain yang banyak terdampak pandemi Corona, penjualan kosmetika dan skincare relatif stabil bahkan kian ramai, apalagi di momen tertentu antara lain jelang Ramadhan dan lebaran.

Gusti Muhammad Riandi SKEp CWCCA CHT Che, Direktur Rumah Perawatan Kecantikan, Riaza Care Banjarmasin dan Banjarbaru, Sabtu (3/4/2021), mengatakan, perawatan wajah tentu menjadi perhatian terutama bagi wanita.

Produk kosmetik dan perawatan mengalami peningkatan permintaan, terlebih menjelang lebaran nanti akan semakin tinggi lagi baik yang perawatan di tempat atau yang beli produk. 

"Terutama produk skincare yang banyak dicari pelanggan adalah untuk acne dan flek," kata Riandi, seraya mengatakan peningkatan kesele mencapai 70 persen. 

Baca juga: Pj Gubernur Kalsel Sebut Jumlah Peserta MTQ ke-33 yang Terpapar Covid-19

Baca juga: Pj Gubernur Tunda Pembukan MTQ ke-33 Tingkat Provinsi Kalsel di Kabupten Tanbu

Sementara itu, Ermin, karyawati toko kosmetik di Pasar Sudimampir di Banjarmasin, mengatakan, produk kosmetik dan skincare selalu dicari konsumen, baik gadis remaja hingga wanita dewasa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved