Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Pencarian Korban Tenggelam Dilakukan Hingga 1 Km Lebih di Sungai Martapura Kabupaten Banjar

Petugas Basarnas, PMI, BPBD, Polres, relawan mencari korban tenggelam hingga 1 km lebih di Sungai Martapura, Desa Antasan Senor Ilir, Kabupaten Banjar

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS
Tim terdiri dari Basarnas dan lainnya melakukan pencarian korban terseret arus Sungai Martapura di Desa Antasan Senor Ilir, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (3/4/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebanyak tiga armada perahu karet digunakan tim penolong untuk mencari seorang santri yang tenggelam di Sungai Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Perahu-perahu itu milik Basarnas Banjarmasin, PMI Kabupaten Banjar dan BPBD Kabupaten Banjar, Kalsel, Sabtu (3/4/2021). 

Dan, gabungan pula dengan anggota Polres Banjar, UPT Damkar Kabupaten Banjar, serta para sukarelawan. 

Ketiga armada tersebut, menurut Koordinator Lapangan, Andy Surya Sinaga, melakukan pencarian dari titik kejadian hingga ke arah hilir sungai tersebut.

Baca juga: Seorang Santri Tenggelam di Sungai Martapura Kabupaten Banjar

"Dengan melihat derasnya arus Sungai Martapura, pencarian akan dilakukan dengan radius satu kilometer hingga lebih," ujarnya.

Lanjutnya, dengan kondisi arus sungai seperti ini, maka tidak dilakukan pencarian dengan penyelaman.

"Sebab, feasibility yang tidak memungkinkan. Jadi pencarian hanya dengan pencarian di atas permukaan air.  Semoga, kami bisa cepat temukan," imbuh dia.

Dari keterangan yang diberikan Andi, korban Abdul Karim diperkirakan berusia sekitar 14 atau 15 tahun dan santri putra yang berasal dari  Tanah Laut ( Kabupaten Tala ).

Baca juga: Nenek dan Cucu Tenggelam di Saluran Persawahan Desa Mekar Sari Kabupaten Banjar

Diberitakan sebelumnya, korban bersama teman, santri Ponpes Darussalam Martapura, sedang mencuci sarung di tepi Sungai Martapura, Desa Antasan Senor Ilir, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel.

Tiba-tiba sarung hanyut,  berenang untuk mengambil. Ternyata disusul korban yang juga berenang, meski sudah diminta temannya untuk jangan mengikuti.

Arus deras, santri lain berhasil menolong salah satunya. Namun, tidak dengan korban yang kemudian terseret arus dan hingga kini dalam pencarian petugas gabungan.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved