Breaking News:

MTQN ke 33 Provinsi Kalsel

Pj Gubernur Kalsel Sebut Jumlah Peserta MTQ ke-33 yang Terpapar Covid-19

Pj Gubernur Kalsel tunda pelaksanaan MTQ ke-33 di Kabupaten Tanbu setelah ratusan orang positif Covid-19 dari hasil swab PCR yang dilakukan petugas.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MILNA SARI
Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, bersama Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), HM Zairullah Azhar, (kiri) saat di kediamannya di Kota Banjarmasin mengumumkan tentang penundaan MTQ ke-33 karena sejumlah peserta terpapar Covid-19, Sabtu (3/4/2021). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-33 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) yang seharusnya dimulai hari ini, Sabtu (3/4/2021) hingga 9 April 2021, ditunda.

Menyusul, sejumlah anggota kafilah dan panitia terdeteksi Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan. 

Bahkan, MTQ juga akan berubah konsepnya dari yang awalnya diadakan secara tatap muka, menjadi virtual.

Demikian dijelaskan Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA di kediamannya, di Banjarmasin, tentang pelaksaan MTQN ke-33 Provinsi Kalsel ini yang akan dilangsungkan secara virtual.

Baca juga: Pj Gubernur Tunda Pembukan MTQ ke-33 Tingkat Provinsi Kalsel di Kabupten Tanbu

Baca juga: Positif Covid-19, Enam Orang dari Rombongan Kafilah Kotabaru Batal ke MTQ Tingkat Provinsi di Tanbu

"Panitia nanti siapkan protokol kesehatannya. Untuk tanggalnya, nanti kami sampaikan kembali ke media," ujarnya didampingi Bupati Tanbu Zairullah Azhar, Sabtu (3/4/2021).

Pembatalan pelaksaan MTQ Tingkat Provinsi Kalsel secara langsung di Kabupaten Tanbu, lanjut Pj Gubernur,  terpaksa diambil demi keselamatan masyarakat. 

"Kami mengapresiasi, menghargai dan menjunjung tinggi syiar Islam. Namun, keselamatan masyarakat juga sama pentingnya dengan syiar Islam. Saat ini yang sudah terpapar,, ada dari panitia LPTQ, ada dewan juri ada 19 orang. Sedangkan dari peserta ada 162 orang," sebutnya.

"Mereka yang dinyatakan positif kini melakukan perawatan di tempat karantina di Kabupaten Tanah Bumbu. Bagi kafilah yang belum berangkat, kami minta tidak usah berangkat," jelasnya.

Baca juga: Terancam Tidak Tampil, Dua Peserta MTQ Asal Kabupaten Banjar Jalani Isolasi Mandiri

Baca juga: 6 Peserta MTQN Tingkat Kalsel Asal Batola Positif Covid-19, Ketua Kafilah Tunggu Keputusan Panitia

Sementara itu, Bupati Tanbu Zairullah Azhar mengatakan hingga kini pihaknya belum menghitung anggaran pembangunan untuk gelaran MTQN XXXIII Tingkat Kalsel.

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved