Breaking News:

Liga Inggris

Alasan Chelsea-nya Tuchel Kalah Perdana, Dibantai Tim Zona Degradasi West Brom 2-5 di Markas Sendiri

Kekalahan dari West Bromwich Albion adalah yang pertama bagi Chelsea sejak di bawah pelatih Thomas Tuchel. Simak alasan pelatih asal Jerman itu

MIKE HEWITT / POOL / AFP
Striker West Bromwich Albion asal Senegal Mbaye Diagne (kiri) mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan West Bromwich Albion di Stamford Bridge di London pada 3 April 2021. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - The Blues Chelsea menderita kekalahan pertama di bawah pelatih Thomas Tuchel pada pekan 30 Liga Inggris.

Tak tanggung-tanggung, kekalahan yang diderita Chelsea langsung telak. Mereka kalah telak 2-5 oleh West Bromwich Albion di markas sendiri Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021).

Parahnya lagi, Chelsea kalah dari West Bromwich Albion yang sebenarnya tengah terpuruk karena berada di zona degradasi.

The Blues keok setelah hanya mencetak dua gol lewat Christian Pulisic (27') dan Mason Mount (71').

Baca juga: Hasil & Klasemen Liga Inggris Pekan 30: Chelsea Dibantai, Liverpool Menang, Zona UCL Ketat

Adapun gol-gol The Baggies, julukan WBA, dicetak oleh Matheus Pereira (45+2', 45+4'), Callum Robinson (63', 90+1'), dan Mbaye Diagne (68').

Kekalahan Chelsea ini tak terlepas dari mereka bermain 10 pemain usai Thiago Silva diberi kartu kuning kedua oleh wasit hanya pada menit ke-29.

Unggul jumlah pemain, West Brom pun dapat memanfaatkan keadaan dengan kemenangan amat meyakinkan atas Chelsea.

Hal tersebut pun menjadi dalih Tuchel mengapa The Blues takluk dari West Brom di kandang sendiri.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris melawam Barnsley di Stadion Oakwell di Barnsley, Inggris utara pada 11 Februari 2021.
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris melawam Barnsley di Stadion Oakwell di Barnsley, Inggris utara pada 11 Februari 2021. (DAVE THOMPSON / POOL / AFP)

"Kami jelas lengah, ceroboh dalam membangun permainan. Kami melakukan banyak kesalahan dan tidak beradaptasi baik ketika ditekan," kata Tuchel dikutop Footbal London.

"Kami kehilangan bola dengan mudah yang pada akhirnya menyebabkan kartu merah. Itu membuat kami kehilangan permainan," jelasnya.
Di mata Tomas Tuchel, bukan hanya itu saja penyebab Chelsea kalah.

Halaman
12
Editor: Rahmadhani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved