Breaking News:

Berita Ekonomi

Amankan Usaha Yang Dijalani, Pelaku UMKM di Kalsel Dilatih Antisipasi Serangan Siber

Pemprov menenerus melakukan bimbingan teknis (Bimtek) kepada pelaku UMKM. Bimoltek kali ini misengangkat tema, "Mari kita bersama mewujudkan keamanan

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Bimtek untuk para pelaku UMKM di Kalimantan Selatan menghadapi serangan siber. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN, Pemprov  Kalsel menenerus melakukan bimbingan teknis (Bimtek) kepada pelaku UMKM. Bimoltek kali ini misengangkat tema, "Mari kita bersama mewujudkan keamanan nasional dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional" yang dilaksanakan di salah satu hotel di Banjarmasin.

Mengacu pada data terkait, sasaran serangan siber itu salah satunya yakni kepada pelaku usaha, kemudian hanya berapa yang melakukan antisipasi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gustafa Yandi menjelaskan betapa bermanfaatnya Bimtek ini kepada pelaku UMKM di Kalimantan Selatan.

Baca juga: Pendaftaran BLT UMKM 2021 Resmi Dibuka, Daftar Sekarang ke Dinas Koperasi dan UKM, Begini Syaratnya

Baca juga: UMKM Sektor Pariwisata Dapat Bantuan Tunai dari Pemerintah, Diluncurkan Mulai April 2021

Baca juga: BLT UMKM 2021 Tetap Dicairkan, Ini Golongan Tak Bisa Mendapatkan Bantuan

Baca juga: Sekretaris Komisi II DPRD Kotabaru Apresiasi UMKM di Bumi Saijaan yang Mulai Menggeliat

"Ini sangat bermanfaat sekali. Kita harus menyadari, ternyata menurut data yang ada serangan siber itu ternyata 28 persen terjadi pada UMKM. Tetapi hanya 14 persen yang punya antisipasinya," ujar Yandi.

Maka dari itu, pentingnya Bimtek ini juga untuk menyelaraskan keberlangsungan pasar digitalisasi serta keamanan informasi para pelaku usaha.

"Oleh karena itu, kegiatan ini sangat penting sekali bagi pelaku UMKM kita, karena di satu sisi kita mendorong mereka untuk masuk ke pasar digitalisasi. Tetapi juga di sisi lain kita juga harus bisa mengamankan usahanya," kata dia. (Banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved